Manfaat Berkendara dengan Mengenakan Harley Davidson Jackets

  • Share
harley davidson jackets
harley davidson jackets image source abbraci.com

 

Dari sekian jenis kendaraan, motor adalah yang paling banyak digunakan. Selain praktis, motor juga lebih hemat. Motor hadir dengan berbagai ukuran. Mulai dari yang ukuran kecil hingga motor gedhe seperti brand harley davidson.

Sayangnya tidak semua orang paham tentang pentingnya mengenakan alat pelindung saat berkendara. Seperti helm dan harley davidson jackets.

Jaket tidak hanya sebatas aksesoris saja. Lebih dari itu. Jaket memiliki fungsi yang banyak bagi pengendara.

Berikut beberapa fungsi mengenakan harley davidson jackets yang tidak banyak diketahui orang.

  1. Untuk Menjaga Suhu Tubuh

Berkendara menggunakan motor akan rentan dengan paparan suhu yang cukup ekstrim. Mulai dari panas saat matahari bersinar terik sampai hawa dingin ketika berkendara di malam hari. Untuk itulah kamu perlu mengenakan harley davidson jackets. Dengan bantuan jaket, kamu bisa melindungi tubuh dari paparan hawa ekstrim yang datang tiba-tiba.

  1. Untuk Menjaga Kondisi Tubuh

Jaket juga akan menjaga kondisi tubuh ketika berkendara. Misalkan saja kamu harus berkendara ke kantor sepanjang 20 kilometer. Pulang pergi berarti harus menempuh jarak 40 kilometer. Kalau tidak mengenakan jaket, jelas akan membuat tubuhmu masuk angin atau terkena masalah kesehatan lainnya.

  1. Melindungi Tubuh dari Udara dan Debu

Debu dan udara jalann akan membuat kulitmu iritasi. Efek iritasi itu beragam. Mulai dari kulit yang terasa gatal hingga mengalami alergi. Jika ini terjadi tentu akan membuat masalah kesehatan tersendiri. Untuk menghindari ini, kamu perlu mengenakan harley davidson jackets saat berkendara. Apalagi jika setiap hari kamu harus menggunakan motor sebagai cara mobilitas utama untuk ke kantor, ke sekolah ataupun ke kampus. Pastikam jaketnya yang terbuah dari bahan tebal berkualitas. Agar bisa melindungi tubuhmu dari debu dan angin yang bisa membahayakan kesehatan.

  1. Menahan Angin

Kamu suka touring dengan mengendarai motor bersama teman-temanmu? Touring dengan motor gedhe memang sangat menyenangkan. Kamu bisa menikmati perjalanan panjang dengan motor gedhe dan teman-teman yang menyenangkan. Tapi tetap ingat. Selalu kedepankan keselamatan. Salah satunya dengan mengenakan jaket.

Perjalanan jauh dengan motor tentu akan membuat tubuhnya bersentuhan langsung dengan udara. Udara dan angin dingin inilah yang perlahan akan menggerogoti daya tahan tubuhmu. Agar tidak terjadi masalah kesehatan saat touring yang menyenangkan, selalu gunakan jaket yang sesuai standar untuk berkendara.

  1. Melindungi Tubuh Jika Terjadi Kecelakaan

Kecelakaan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Bayangkan jika terjadi kecelakaan dan tubuhmu jatuh di jalanan. Tubuh akan mengalami luka karena goresan antara kulit dengan aspal. Berbeda halnya jika menggunakan jaket. Jaket itu akan melindungi tubuhmu ketika terjadi kecelakaan. Sehingga resiko terkena luka bisa diminimalisir.

  1. Terhindar dari Penyakit

Namanya juga berkendara di jalanan. Resiko terkena penyakit pasti ada. Mulai dari infeksi saluran pernafasan, TBC, bronkitis, dan lain sebagainya. Tapi kamu bisa menekan resiko ini dengan mengenakan harley davidson jackets. Selain jaket, perlu juga mengenakan masker pelindung mulut dan hidung. Agar mampu menyaring udara tidak sehat yang akan masuk ke dalam saluran pernafasan.

Itulah beberapa manfaat mengenakan jaket saat berkendara. Tidak hanya jaket biasa. Gunakan jaket dengan bahan yang berkualitas. Selain bisa awet juga mampu memberi perlindungan yang sempurna pada tubuh.

Selain itu, untuk menambah kesan percaya diri, pilihlah jaket yang sesuai dengan seleramu. Apapun pilihan bahannya, pastikan sesuai dengan standar keamanan saat berkendara. Jika bukan kamu yang milindungi dirimu sendiri, lalu siapa lagi?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.