Harley Davidson Helmets dan Fungsinya Saat Berkendara

harley davidsons helmets
harley davidson helmets image source harley-davidson.com

 

Tentu merupakan kebanggan tersendiri bisa mengendarai Harley Davidson di jalan raya.

Apalagi bagi kamu yang suka moge alias motor gedhe.

Suara gerungan knalpot yang garang akan terlihat lebih gagah jika pengendaranya mengenakan harley davidson helmets.

Tapi tidak hanya sampai di situ saja. Meski mengendarai moge, tetap patuhi peraturan lalu lintas di jalan.

 

Ngomong-ngomong masalah harley davidsons helmets yang terlihat sangat keren, tentu saja tidak hanya digunakan sebagai hiasan.

Atau aksesoris saat berkendara saja.

Helmets atau yang biasa disebut dengan istilah helm di Indonesia memiliki banyak fungsi. Terutama fungsi keselamatan.

Apa saja fungsi harley davidsons helmets? Berikut informasi selengkapnya :

  1. Melindungi Kepala Dari Benturan

Kecelakaan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Tidak mengenal tempat dan waktu. Juga tidak mengenal siapa saja. Termasuk pengendara motor gedhe sekalipun. Maka dari itu, selalu gunakan berbagai perlengkapan keselamatan berkendara di jalan raya. Salah satunya adalah harley davidsons helmets. Ketika terjadi kecelakaan, helm akan melindungi kepala dari benturan.

  1. Melindungi Wajah dari Kotoran

Kamu sering jerawatan gara-gara terlalu banyak naik motor? Itu terjadi karena banyaknya debu dan kotoran yang menyumbat kulit wajah. Atau mungkin kamu sering kelilipan karena debu dan mengganggu konsentrasi berkendara? Jangan abaikan kelilipan debu pada mata saat berkendara. Karena itu bisa memicu terjadinya kecelakaan. Maka dari itu kamu perlu mengenakan helm untuk melindungi wajah dari paparan debu dan kotoran.

  1. Melindungi Kepala dari Paparan Sinar Matahari dan Hujan

Berkendara di bawah terik matahari di jalan bukanlah keadaan yang menyenangkan. Terlebih lagi jika menggunakan motor gedhe. Karena selain mengganggu kesehatan, juga akan mengganggu konsentrasi di jalan. Seperti merasa silau ataupun sakit kepala. Jika dibiarkan terus menerus tidak menutup kemungkinan akan memicu terjadinya kecelakaan di jalan yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Tidak hanya sinar matahari saja yang akan merusak kesehatan dan konsentrasi berkendara. Guyuran air hujan juga akan menyebabkan sakit kepala, pemicu batuk, pilek, dan berbagai penyakit lainnya. Kamu pasti pernah mengalami. Setelah diguyur air hujan tubuh akan terasa sakit dan meriang.

Untuk menghindari hal tersebut, yang kamu perlukan adalah harley davidsons helmets. Atau helm ber-SNI lainnya. Karena dengan helm yang sesuai standar akan melindungi kepala dari paparan sinar matahari yang bisa merusak kesehatan.

  1. Membuat Tampilan Berkendara Lebih Menarik

Mengenakan harley davidsons helmets yang keren dan gagah akan membuat tampilanmu lebih terlihat garang. Berbeda dengan mereka yang ketika berkendara tidak mau mengenakan helm. Akan terlihat kurang sedap dipandang. Dan inilah manfaat helm yang selanjutnya. Membuat tampilan pengendara terlihat lebih menarik.

  1. Mencegah Tilang

Kamu pasti setuju bahwa kebanyakan orang memakai helm dengan tujuan untuk menghindari tilang. Iya. Tidak memakai helm saat berkendara termasuk salah satu tindakan melanggar hukum di negeri ini. Maka biasanya dalam oprasi taat peraturan pengendara, polisi lalu lintas akan mengenakan tilang bagi mereka yang tidak menggunakan helm.

Saat terkena tilang, bukan hanya waktumu saja yang terbuang untuk mengikuti sidang tilang.

Kamu juga harus mengeluarkan uang untuk membayar denda atas kesalahan yang telah kamu perbuat karena tidak mengenakan helm saat berkendara.

Maka dari itu, agar tidak terkena tilang patuhilah peraturan lalu lintas dengan mengenakan helm saat berkendara di jalan raya.

 

Itulah 5 manfaat mengenakan helm saar berkendara. Meskipun terkesan sepele, ternyata helm juga memiliki manfaat yang cukup banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.