Berbagai Fakta Tentang Sun Goku Dalam Dragon Ball Super Sub Indo

dragon ball super sub indo
dragon-ball-super-sub-indo-image-source-moznime.blogspot.com

 

Pernah nonton dragon ball super sub indo? Jika pernah, pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh Sun Goku.

Seorang pemuda bernama Sun Goku ini merupakan tokoh utama dalam serial dragon ball.

Penampilannya yang gagah perkasa sempat mencuri perhatian para penikmat anime ini.

dragon ball super sub indo
dragon-ball-super-sub-indo-image-source-viu.com

Tapi tahukah kamu? Ada banyak fakta tentang Sun Goku yang tidak diketahui banyak orang.

Termasuk pecintanya. Apa saja fakta tentang Sun Goku dalam dragon ball super sub Indo?

Berikut informasi selengkapnya :

  1. Nama Asli

Terkenal dengan nama Sun Goku atau yang biasa dipanggil Goku. Ternyata memiliki nama asli yang berbeda. Tidak banyak yang tahu bahwa nama asli Goku sebenarnya adalah Kakarot. Lahir dari bangsa Saiyan, membuat kedua orang tua Goku memberi nama asli Kakarot.

  1. Masa Kecil Dalam Cerita Manga dan anime

Jika hanya menonton anime dragon ball super sub indo saja, mungkin kamu tidak tahu tentang fakta yang satu ini. Di dalam manga dijelaskan bahwa masa kecil Goku biasa-biasa saja. Sedangkan di dalam anime, masa kecil Goku terlihat menggunakan seragam Frieza. Terlepas dari itu semua, masa kecilnya selalu diselamatkan kedua orang tuanya sebelum planet Vegeta mengalami kehancuran.

  1. Berbagai Tingkatan Wujud Goku

Jika memperhatikan anime dragon ball dari awal, sudah pasti kamu akan tahu tentang berbagai tingkatan wujud Goku. Mulai dari menggunakan Kaio-Ken, menggunakan super saiyan 1 hingga 3, Super Saiya God, dan Super Saiyan Blue. Super Saiyan Blue ini menjadi lebih kuat saat disandingkan dengan penggunaan Kaio-Ken.

Selain itu, Goku juga menggunakan Ultra Instinct Sign yang kemudian disempurnakan lagi dengan Ultra Instinct Sign sempurna. Lalu bagaimana selanjutnya? Kamu bisa melihatnya langsung dengan nonton dragon ball super.

  1. Paling Berbeda dari Rasnya

Dalam cerita dragon ball super sub indo, ras saiyan tidak hanya memiliki ras petarung terbaik. Tapi juga memiliki rakyat yang selalu haus akan darah dan kematian manusia lainnya. Beruntunglah Gohan bisa mendidik Goku dengan sebaik mungkin. Sehingga Goku bisa lahir sebagai manusia yang berhati murni

  1. Sudah Mati Berkali-Kali

Hampir sama dengan tokoh lainnya, Sun Goku juga pernah mengalami mati berkali-kali. Setiap kali dia mati, selalu bisa dihidupkan kembali oleh orang lain. Termasuk Gohan, kakeknya. Bahkan diceritakan pula bahwa Goku bisa berlatih baik di dunia maupun di akhirat dengan kekuatan yang berlipat-lipat.

  1. Versi Pertamanya Bukan Goku

Dalam versi manga pertama kali terbit dengan judul dragon boy, Goku adalah seorag anak bernama Tangtong yang mampu memanggil naga. Gaya rambutnya yang khas membuat Tangtong lebih mirip pada Yamcha dibandingkan dengan Goku seperti sekarang ini.

  1. Makhluk fana pertama yang mencapai Ultra Instinct

Dari sekian makhluk di planet saiyan, hanya Goku yang bisa mencapai level manusia ultra instinct. Meski pada perkembangannya Saiyan selalu dihuni oleh makhluk yang kuat, nyatanya, hanya Goku yang bisa mencapai kekuatan ultra instict ini.

  1. Belum Mampu Mengalahkan Vegeta

Vegeta adalah musuh dalam cerita dragon ball sub indo. Namun nyatanya, dalam pertempuran apapun tidak pernah diperlihatkan Goku menang dari Vegeta. Pertarungan mereka selalu berakhir dengan seri. Kemenangan Goku hanya ada pada kemenangan moral saja. Dimana  akhirnya vegeta dan piccolo justru menjadi sahabat Goku dibandingkan dengan musuhnya.

Bagaimana? Ternyata banyak fakta menarik tentang Sun Goku yang mungkin belum tahu. Selain kedelapan fakta di atas, fakta apa lagi yang kamu ketahui?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.