Mobil Volvo Electric Car CX40 dan Spesifikasi Selengkapnya

Volvo electric car
Volvo electric car image source blackxperience.com

 

Mobil buatan Swedia sepertinya tidak terlalu diminati di Indonesia. Kalah dengan buatan Jepang dan Amerika.

Tapi tahukah anda?

Swedia termasuk salah satu negara penghasil produk otomotif yang tidak bisa disepelekan.

Terbukti beberapa produknya banyak diminati penggemar otomotif di negeri ini.

Salah satunya adalah Volvo electric car seri XC40.

Jika anda adalah seorang penggemar kendaraan berteknologi elektrik, sepertinya perlu untuk mencobanya.

Berikut beberapa spesifikasi Volvo electric car seri XC40 selengkapnya :

  1. Mesin digunakan Volvo XC40

Meski ini termasuk merk mobil yang sudah puluhan tahun, ternyata tidak tutup mata mengenai perkembangan jaman. Hal tersebut dibuktikan adalah full elektrik bagi semua teknologi Volvo. Termasuk Volvo electric car seri XC40. Tentu sesuatu teknologi yang ditunggu oleh para penggemar otomotif terutama mobil produsen dari Swedia.

  1. Bagian Eksterior

Selain menggunakan fitur mesin elektrik, Vovo CX40 juga menyematkan interior ringkas pada eksteriornya. Kesan minimalis dan mewah ini nampak pada beberapa sisi. Mulai tampak depan, belakang dan samping. Untuk bagian depan, tidak banyak aksesoris yang digunakan. Hanya sebatas grille berwarna hitam dengan garis lembut yang menambah kesan ringkas namun tetap modern.

Sedangkan bagian samping, kesan ringkas dan modern ditonjolkan dengan mengadopsi eksterior mobil SUV dan tambahan sentuhan crossever. Pilar C yang kokoh dan tajam pada kaca belakang membuat tampilan Volvo electric car seri XC40 ini menjadi terlihat lebih mewah. Begitu pula dengan paduan graound clearence memberi kesan agresif pada bagian sampingnya.

Begitu juga pada eksterior bagian belakang. Esensinya akan lebih terlihat jelas dengan tambahan real spoiler. Untuk memberi kesan atletis di sini, produsen seperti sengaja menambahkan lampu dengan model letter L yang kebalik. Sungguh sebuah desain eksterior yang sangat sempurna.

  1. Bagian Interior

Selain memiliki desain eksterior yang mewah, Volvo electric car seri ini juga memiliki desain interior yang tak kalah mewah. Ada banyak fitur teknologi canggih untuk mempermudah driver mengoperasikannya. Selain itu, Volvo sebagai perusahaan yang mendukung kelestarian alam membuat pintu mobil dengan bahan yang 97% berasal dari daur ulang. Meskipun demikian, kesan mewah dan mudah masih bisa dilihat ketika mengoprasikan pintu ini.

Tidak beda jauh dengan bagian kemudi. Terdapat beberapa fitur yang memanjakan penggunanya. Seperti fitur cruise control dan tombol pengatur audio yang memudahkan untuk mengorasikannya. Bagian kabin juga terlihat lega. Mampu memuat 5 penumpang selain driver dengan jok kursi  lebar serta lapang.

  1. Fitur yang Mengesankan

Safety adalah hal yang utama. Oleh sebab itu produsen menyematkan fitur keselamatan pada seri ini. Salah satunya adalah kemudahan driver dan autonomus mengemudi yang bisa mempermudah driver berjaga jarak aman pada mobil yang ada di bagian depan. Sistem pengereman canggih juga turut disematkan. Dimana pengereman otomatis akan dilakukan jika sensor mendeteksi adanya objek seperti orang atau hewan.

Untuk fitur hiburan, Volvo telah menyematkan panel head unit di dalamnya dimana pengguna bisa menggunakannya untuk menyalakan multimedia. Audionya juga bisa dikatakan mumpuni. Semua dipersiapkan untuk berkendara dengan kenyamanan yang lebih optimal.

  1. Oprasi yang digunakan

Karena menyongsong mobil sistem elektrik, Volvo bukan mobil pengguna bahan pembakaran BBM berbagai jenis. Tentu ini bisa digadang-gadang sebagai kendaraan ramah lingkungan yang ideal.

Nah, itulah beberapa kelebihan mobil elektrik volvo dibandingkan dengan brand lain atau mobil konvensional.

Anda tertarik untuk memilikinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.