Harley Davidson Golf Cart dan Berbagai Manfaat Olah Raga Golf Bagi Tubuh

harley davidson golf cart
harley davidson golf cart image source denniskirk.com

 

Mengendarai harley davidson golf cart di minggu pagi di lapangan golf tidak hanya terlihat keren.

Tapi juga menyenangkan.

Apalagi sambil bermain golf menikmati hari libur bersama teman-teman.

Badan sehat, finansial kuat. Lalu apa hubungannya golf dengan finansial?

Banyak yang mengatakan bermain golf adalah olah raga orang-orang kaya. Di dalamnya tidak hanya sebatas olah raga menyehatkan tubuh. Tapi juga membahas bisnis.

Terlepas benar tidaknya pernyataan di atas, bermain golf memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Kamu bisa bebas menghirup udara segar di tengah padang rumput sambil sesekali mengendarai harley davidson golf cart saat sedang bermain.

Berikut beberapa manfaat olah raga golf yang bisa dirasakan jika rutin menjalankannya :

  1. Paparan suasana outdoor

Terlalu lama terkungkung di dalam ruangan kantor ber-AC dengan segudang deadline pekerjaan yang kamu lakukan jelas akan membuat otak dan fikiranmu stress. Untuk itu diperlukan suasana alam terbuka yang segar dan menyehatkan. Dimana lagi kalau tidak di padang golf. Sambil sesekali mengendarai harley davidson golf cart, kamu bisa berolah raga melemaskan otot.

Dunia kesehatan tentu sangat setuju bahwa berekreasi sambil olah raga di alam bebas akan mengurangi stress dan kecemasan. Tak hanya itu saja. Paparan sinar matahari pagi yang kaya vitamin D akan memperkuat tulang dan persendian.

  1. Memperkuat kandung kemih

Apa hubungannya bermain golf dengan kandung kemih? Jelas ada! Ketika seseorang berada di tengah lapangan golf yang luas, tentu akan jauh dari toilet. Saat mereka merasa ingin buang air kecil, maka mau tidak mau harus sedikit menahan hingga sampai menemukan toilet terdekat. Usaha sedikit menahan rasa ingin berkemih inilah yang membuat otot kandung kemih akan semakin kuat. Jika kamu salah satu orang yang sulit menahan buang air kecil, tidak ada salahnya ikut olah raga golf.

  1. Membakar kalori

Biasanya harley davidson golf cart disediakan untuk membawa pemain berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Atau bisa juga untuk mengambil bola yang terlempar jauh dari tempat asal. Meski telah disediakan, tidak ada salahnya jika kamu tetap jalan kaki untuk melakukan ini semua. Pasalnya, jika kamu menolak menggunakan harley davidson golf cart, kamu bisa membakar 1000 kalori setiap harinya.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Mungkin sebagian orang akan mengatakan bahwa golf bukanlah olah raga seperti aerobik yang melelahkan. Para pemainnya hanya bertugas melempar bola sambil dilayani wanita cantik. Namun nyatanya, golf adalah salah satu olah raga yang cukup melelahkan. Maka tak salah jika dokter menyarankan untuk bermain golf agar kesehatan jantung tetap terjaga.

  1. Memperbaiki Kesehatan Otak

Jantung yang sehat akan memompa darah ke seluruh tubuh dengan lancar. Termasuk juga ke otak. Ketika otak mendapat asupan darah dan oksigen secara lancar, maka akan menghindarkan otak dari kelainan otak seperti demensia.

Tidak hanya sampai di situ saja. Bermain golf juga akan membuat kinerja otak menjadi lebih optimal. Karena pemainnya akan dituntut untuk melatih koordinasi otot mata dan tangan serta berfikir keras untuk mengatur strategi.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Apa pula hubungan golf dengan kualitas tidur? Tentu saja ada. Saat tubuh lelah setelah berolah raga, maka bisa dipastikan kamu akan tertidur lelap. Dengan tidur yang berkualitas bisa meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak dan tubuh akan kembali bugar.

 

Itulah beberapa fungsi bermain golf.

Dengan berbagai fungsi di atas, tentu tidak ada alasan untuk menolak bermain golf saat ada teman yang mengajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.