Berbagai Fakta Mengejutkan Dalam Dragon Ball Super Manga

dragon ball super manga
dragon-ball-super-manga-image-source-youtube

 

Berbicara tentang manga memang tidak pernah ada habisnya.

Banyak sekali kenyataan  pada setiap judul manga.

Seperti pada judul dragon ball super manga.

Sebuah komik yang ditulis di Jepang dan telah diadopsi menjadi serial animasi ini memiliki berbagai fakta unik yang tidak diketahui banyak orang.

Termasuk penggemarnya sendiri.

Kira-kira apa saja fakta menarik mengenai dragon ball super manga ini? Berikut informasi selengkapnya :

  1. Dubber Sun Goku Merupakan Lansia

Digambarkan sebagi tokoh pria muda perkasa nan kuat dan tangguh. Siapa sangka ternyata saiyu atau pengisi suara tokoh Goku dalam dragon ball super broly adalah seorang lansia atau nenek-nenek. Tidak tanggung-tanggung. Bahkan usia nenek yang bernama Masako ini telah beranjak 80 tahun. Inilah fakta pertama yang tida diketahui banyak orang. Termasuk penggemarnya sekalipun.

  1. Inspirasi Nama Tokoh Dragon Ball

Sebagai penggemar dragon ball super manga, pernahkah kamu bertanya darimana inspirasi nama-nama tokoh dalam manga ini? Iya. Benar sekali. Dari nama-nama tokohnya saja pasti kamu sudah tahu bahwa nama tersebut diambil dari nama tumbuhan. Atau lebih tepatnya nama sayuran.

Contoh saja nama Goku yang bernama asli kakarot. Berasal dari kata carrot yang artinya wortel. Atau Vegeta yang berasal dari kata vegetable yang artinya sayuran. Serta nama tokoh Raditz yang berasal dari kata Radish yang artinya lobak. Serta berbagai nama tokoh lain yang kebanyakan memang terinspirasi dari berbagai bahan hasil tumbuhan.

  1. Kemenangan Sun Goku Sebagai Tokoh Utama

Dragon ball super manga memang bercerita tentang petualangan. Petualangan Goku di berbagai turnamen. Tidak tanggung-tanggung. Dalam keseluruhan cerita, ada 187 turnamen yang diikuti Sun Goku.

Namun faktanya, sekian turnamen tersebut Sun Goku satu kali saja menang. Yaitu pada World Martial Arts Tournament pada pertandingan kedua puluh tiga. Sebuah juara yang dia raih setelah mengalahkan Piccolo.

  1. Tokoh Sun Goku dan Vegeta Memiliki Fobia

Digambarkan sebagai tokoh pria kuat nan gagah. Nyatanya, Goku dan Vegeta memiliki fobia tersendiri. Goku Gobia pada jarum suntik. Ini terlihat saat dia harua dirawat di rumah sakit. Goku terlihat berkeringat dingin ketika dihadapkan pada harum suntik. Sedangkan Vegeta pobia terhadap makhluk kecil bernama cacing. Ternyata, meski terlihat gagah perkasa, tidak menutup kemungkinan seseorang untuk takut pada hal-hal tertentu.

  1. Pertarungan Anime Terpanjang

Jika kamu bertanya siapakah musuh paling lama yang dihadapi oleh Goku? Jawabannya adalah Frieza. Frieza merupakan musuh yang sudah mati hingga 5 kali. Setiap dia mati, selalu saja bisa dibangkitkan kembali. Inilah alasan mengapa banyak orang mengatakan bahkan Frieza merupakan musuh abadi Goku.

  1. Goku Terbunuh dan Membunuh Hanya Dua Kali

Sama seperti Frieza. Goku juga pernah mati dan hidup kembali. Setidaknya dia pernah terbunuh sebanyak dua kali pembunuhan dan membunuh 2 orang. Goku berhasil membunuh dua musuhnya yaitu tokoh Yakon dan tokoh Kid Buu. Sedangkan saat dia belum dewasa, berbagai golongan monster banyak mati ditangannya.

Pada dragon ball super manga juga diceritakan bahwa Goku pernah dibunuh sekali oleh Piccolo. Selain itu, dia juga pernah mengorbankan dirinya ketika harus mengangkat tubuh cell akan meledakkan diri demi bisa meluluhlantakkan planet bumi.

  1. Persamaan Orang Tua Goku dengan Supermen

Ada kemiripan orang tua Goku sebagai bangsa Saiyan Murni dengan Supermen. Dia sama-sama sengaja dibuang dari planetnya ke planet bumi supaya tidak menjadi korban kerusakan planetnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.