Beberapa Tokoh yang Gagal Membuat Goku Mati Dalam Komik Dragon Ball Super

komik dragon ball super
komik-dragon-ball-super-download-image-source-mantrapandelang.pikiran-rakyat.com

 

Sebagai tokoh utama dalam dunia khayalan komik dragon ball super, Sun Goku adalah makhluk super juga.

Makhluk hebat yang berasal dari planet lain yang sengaja dibuang kedua orang tuanya ke bumi untuk menghindari bahaya dari kehancuran planetnya.

komik dragon ball super
komik-dragon-ball-super-download-image-source-kaorinusantara.com

Namanya juga makhluk super. Akan ada hal-hal super yang mengikuti perjalanan hidupnya.

 

Salah satunya adalah dibangkitkan dari kematian beberapa kali.

Ada beberapa tokoh dalam komik dragon ball super yang mampu membunuh Goku.

Tapi ada pula yang meski hampir bisa membunuhnya, namun tetap tidak lantas membuat Goku mati.

Siapa saja mereka? Ini dia tokoh-tokohnya :

  1. Vegeta

Meski pada akhirnya Goku dan Vegeta adalah sahabat baik, tapi nyatanya mereka pernah terlibat pertempuran sengit. Dari hasil pertempuran itu, hampir saja Vegeta bisa menghabisi Sun Goku kalau tak diselamatkan oleh Klirin, Gohan dan Yarirobe.

Jika dilihat berdasarkan segi kelebihan, antara Goku dan Vegeta memang bukan lawan yang imbang. Tapi karena Vegeta merubah diri jadi kingkong raksasa yang besar sehingga hampir saja membunuh Goku. Beruntunglah ada bala bantuan tiba. Kalau tidak, mungkin dia sudah mati di tangan kera raksasa tersebut.

  1. Frieza

Dari sekian tokoh yang diberi kesempatan untuk membunuh Goku, ternyata Frieza adalah yang paling banyak. Tapi tetap saja tidak berhasil. Kesempatan itu dia dapatkan ketika bertarung dengan Goku di planet Namex. Sayangnya usaha tersebut gagal ketika Klirin lebih dahulu dibunuh. Kematian Klirin justru menimbulkan tenaga super saiyan yang dimiliki Goku bertambah sehingga bisa mengalahkan Frieza.

Tak hanya sampai di situ saja. Dalam komik dragon ball super juga diceritakan bagaimana Frieza kembali berkesempatan menghabisi Sun Goku dengan menghajarnya hingga hampir mati. Tapi Vegeta hadir lalu memberinya makanan ajaib yang membuat kekuatan Goku kembali pulih hinga berkali-kali lipat. Setelah kejadian ini sepertinya membuat Frieza menyerah dan tidak lagi memiliki ambisi untuk membunuh Goku.

  1. Beerus

Ketika Goku dan Beerus terlibat pada sebuah pertandingan, mereka nampaknya cukup serius. Beerus tidak pernah main-main dalam niatnya membunuh Goku. Ini dibuktikan dengan terus menerus menghajar Goku hingga menjatuhkan Goku ke bumi. Tak hanya sampai di sini saja. Bahkan Beerus juga menggunakan Sphere of Desreuction untuk melancarkan seranga.

Tapi beruntung. Goku mampu memanfaatkan setiap energi sisa yang dimilikinya untuk menghentikan serangan Sphere of Desreuction tersebut. Sehingga dia tidak mati di tangan Beerus.

  1. Kid Buu

Tidak seperti tokoh lain yang hanya fokus melenyapkan Goku dari bumi saja. Kid Buu justru merubah cara dengan meluluhlantakkan bumi. Karena kalau bumi hancur, maka Sun Goku akan turut hancur. Pada komik dragon ball super dijelaskan tokoh ini akan menghilangkan bumi dengan planet yang dimilikinya.

Beruntung Kibito Kai mampu meneleportasi turun bumi lalu mengangkat Sun Goku dan kawan-kawannya pada dunia suci Kai menghindari serangan Kid Buu. Kalau tidak, mungkin Goku sudah menjadi asap di dalam dunia kematian.

  1. Tokoh Android 19

Walaupun kekuatannya tidak seimbang dibanding Sun Goku, nyatanya Tokoh ini hampir berhasil menyingkirkan Sun Goku.

Android 19 melakukannya dengan menjepitkan Sun Goku pada bumi hingga energinya terkuras.

Lagi-lagi sahabat hadir lalu menyelamatkannya di akhir dalam komik dragon ball super.

Hingga akhirnya kematian Sun Goku bisa gagalkan. Sebenarnya ada banyak makhluk menyaksikan kejadian tersebut.

Tapi mereka hanya menonton. Tidak memiliki keberanian menolong Sun Goku dari amukan Android 19.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.