Berbagai Pelajaran Hidup yang Bisa diambil Dari Dragon Ball Super

Dragon Ball Super
Dragon-Ball-Super-image-source-commingsoon.net

 

Pecinta anime akut pasti tidak pernah lupa dengan Dragon Ball Super.

Salah satu film animasi Jepang yang populer di era 90-an ini banyak disukai oleh semua umur.

Dragon Ball Super
Dragon-Ball-Super-image-source-twitter.com

Baik anak-anak maupun orang dewasa.

Cerita anime yang bergenre petualangan ini menyuguhkan cerita tentang petualangan Goku sebagai upaya mengumpulkan 7 bola kristal yang diberi nama dragon ball.

 

Cerita animasi karya Akira Toriyama sensei ini benar-benar mampu mencuri perhatian pecinta anime di seluruh dunia.

Tidak hanya didominasi dengan cerita petualangan yang heroik.

Dragon ball super juga memberikan beberapa kisah pelajaran hidup yang sangat bermanfaat bagi penontonnya.

 

Lalu apa saja pelajaran hidup dari kisah dragon ball super ini? Berikut informasi selengkapnya :

  1. Tidak Ada Kata Terlambat Dalam Hal Apapun

Salah satu tokoh antagonis yang mengajarkan hal positif pada penonton dragon ball adalah piccolo. Dari Piccolo kamu bisa belajar tentang bagaimana cara menumbuhkan sikap pekerja keras dan tidak mudah menyerah pada kegagalan.

Jika selama ini kamu merasa hidupmu selalu berada di jalan yang tragis dan gagal, maka bangkitlah. Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki segalanya. Seperti Piccolo yang akhirnya berubah menjadi baik.

  1. Berusaha Hingga Keringat Terakhir

Kamu merasa memiliki potensi? Tidak ada salahnya memperjuangkan potensimu hingga titik terakhir. Dikaruniai bakat tanpa ada kerja keras dan ketekunan dalam meraih mimpi sama saja bohong. Belajarlah dari Goku yang tidak pernah merasa lelah demi mengejar 7 bola kristral yang dia impikan.

  1. Pentingnya Kerja Sama

Sepandai apapun kamu, tidak akan pernah berhasil jika hanya bekerja sendiri. Kamu perlu kerja sama dengan orang lain agar bisa mendapat hasil lebih cepat dan lebih baik. Inilah yang diajarkan Goku pada penontonnya. Meski dia terbilang cukup hebat dalam perjuangannya mencari bola kristal, dia tetap membutuhkan tokoh lain dalam dragon ball super.

  1. Kesempurnaan Bukan Tujuan Akhir

Banyak orang di dunia ini mengejar kesempurnaan sebagai sebuah hasil akhir. Mereka rela melakukan apapun demi terlihat sempurna di mata banyak orang. Padahal, hakikat kesempurnaan bukanlah seperti itu. Kesempurnaan adalah sebuh proses yang harus terus berjalan. Tidak pernah mengenal kata akhir. Kesempurnaan harus dijadikan prinsip yang menyertai apapun episode hidup yang sedang dijalani.

  1. Kuatnya Orang dinilai Dari Kebesaran Hatinya

Bukan fisik yang digunakan sebagai parameter apakah seseorang kuat atau tidak. Tapi hati. Kebesaran hati untuk menerima apapun keadaan hidup yang sedang dijalani membuat seseorang akan terlihat sangat kuat. Tidak mudah diterpa masalah apapun yang sedang menimpanya. Inilah yang diajarkan tokoh Goku pada serial dragon ball ini.

  1. Menjalani Hidup dengan Prinsip Saiyan

Prinsip saiyan mengatakan bahwa jangan pernah lari dari rintangan. Karena berbagai cobaan dan rintangan yang kamu hadapi justru akan menjadikanmu manusia kuat. Hadapi semua itu dengan gagah berani. Lelah boleh, menyerah jangan. Jika mengalami kegagalan, maka bangkitlah dan mulai lagi perjuanganmu.

  1. Harta yang Paling Berharga Adalah Keluarga

Tidak hanya keluarga cemara saja yang mengajarkan bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga.

Dragon ball super juga.

Apapun yang sedang kamu raih di luar sana tetap saja keluarga adalah tujuan utama. Sejauh apapun kamu pergi berkelana, keluarga adalah jalan pulang terbaik yang bisa kamu tempuh.

 

Nah, itulah pelajaran berharga dari kisah dragon ball yang dimainkan oleh Goku dan tokoh anime lainnya.

Dari 7 pelajaran di atas, apa yang kamu suka?

Leave a Reply

Your email address will not be published.