Jika Tidak Bertarung, Berikut Ragam Pekerjaan Tokoh Super Dragon Ball Heroes

 

Semua pecinta super dragon ball heroes pasti sudah tahu bahwa hampir semua tokoh dalam cerita anime ini adalah seorang petarung di dalam ring.

Sebagian besar scene juga memperlihatkan bagaimana mereka berlaga saling mengalahkan antara satu dengan yang lainnya. Meski pada akhirnya mereka tetap bisa berteman.

Pernahkah kamu bertanya?

Apakah seluruh hidup mereka hanya dihabiskan untuk bermain? Profesi apa yang mereka lakoni jika tidak sedang bermain?

Untuk memperluas pengetahuanmu tentang super dragon ball heroes, berikut profesi beberapa tokoh karakter jika tidak sedang bertarung :

  1. Petani (Goku)

Dikenal sebagai petarung hebat di ring, siapa sangka pekerjaan utama Goku adalah seorang petani. Dia terpaksa menjadi petani untuk menghidupi anak istrinya. Sayangnya, pekerjaan itu ternyata tidak disuainya.

Istri Goku mengizinkan Goku untuk tidak lagi menjadi petani ketika dia telah memiliki banyak uang dari orang yang bernama Mr. Satan.

 

  1. Polisi (Klirin)

Petarung hebat yang nyambi sebagai polisi penangkap penjahat. Itulah Klirin.

Diceritakan dalam super dragon ball heroes, jika sedang tidak bertarung Klirin memilih menjadi polisi yang menangkap penjahat di jalan raya. Tentu saja pekerjaan ini tidak sulit dilakukannya.

Mengingat Klirin adalah makhluk terkuat setelah Goku dan Android.

 

  1. Peneliti (Gohan)

Jangan mengira semua tokoh dragon ball hanya manusia primitif yang hanya bisa adu pukul. Ada salah satu mereka yang menjadi makhluk modern berpendidikan yang berhasil menjadi sarjana.

Tokoh tersebut adalah Gohan. Gohan termasuk tokoh yang sangat cerdas.

Karena kecerdasannya inilah dia berhasil menjadi peneliti di Capsule Corporation. Sebuah perusahaan milik Bulma.

 

  1. Guru Bela Diri (Tien)

Jika pernah mendengar perguruan bela diri bernama Tien-Shin Style Dojo, itu adalah perguruan milik Tien.

Berdiri di sebuah daerah yang dikelilingi pegunungan. Sebagai petarung yang hebat di dalam Ring, tentu Tien sangat profesional juga dalam pekerjaannya menjadi guru bela diri. Maka tak heran banyak murid yang berguru dengannya. Salah satunya adalah Yurin. Teman Tien sendiri ketika masih bersekolah di  Crane School.

 

  1. Park Ranger (Android 17)

Terkenal sebagai petarung hebat, siapa sangka Android 17 lebih suka menyendiri ketika tidak sedang bertarung. Dia lebih suka menghabiskan waktu sendiri bersama anak istrinya sebagai penjaga sebuah hutan di pulau terpencil. Meski bukan sebuah pekerjaan bergengsi, minimal inilah kedamaian yang bisa dirasakan Android 17 di luar hingar-bingar dunia pertarungan.

 

Dalam sebuah scene super dragon ball heroes, nampak Goku pernah menghampirinya di sebuah pemondokan kecil tepi hutan. Buat apa lagi kalau bukan dengan tujuan menjalani pertarungan.

  1. Atlete Bisbol (Yamcha)

Tak hanya pandai di dalam ring pertempuran saja. Ternyata Yamcha juga ahli strategi dalam bermain bisbol. Ini dibuktikan ketikan Yamcha mengikuti turnamen bisbol yang ada pada super dragon ball heroes. Dengan berpakaian seragam bisbol, Yamcha nampak terlihat sangat serius ketika mengerahkan kekuatannya untuk bermain bisbol.

  1. Baby Sitter (Piccolo)

Terlihat cukup kuat dan menyeramkan. Siapa sangka Piccolo memiliki side job sebagai baby sitter. Ketika tidak sedang bertarung, Gohan dan Videl sering memintanya menjaga bayi mereka yang bernama Pan. Sepertinya memang agak membuat bingung penonton. Tapi kejadian ini memang benar-benar serius terjadi. Bahkan kemampuan Piccolo dalam mengasuh Pan jauh lebih pandai dibanding Goku sendiri.

Itulah beberapa pekerjaan tokoh dragon ball ketika mereka sedang tidak bertarung.

Ternyata, job sampingan mereka cukup unik juga ya?

Diantara sekian side job itu, kira-kira kamu suka yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published.