Fakta Tentang Muzan Kibutsuji Pada Demon Slayer 201

demon slayer 201
demon-slayer-201-image-source-demonslayer.us

 

Jika kamu pernah menonton demon slayer live action, pasti tidak asing dengan Muzan Kibutuji.

Di dalam Kibatsu No Yaiba dijelaskan bahwa Muzan adalah tokoh antagonis paling jahat dalam serial anime ini.

Kenapa? Karena dia adalah raja iblis yang bertugas membantai semua keluarga Tanjiro Kamado sekaligus merubah Nezuko menjadi Iblis.

Kejahatan Muzan bukan tanpa alasan. Satu milinium yang lalu dia terkena penyakit yang hampir merebut nyawanya.

demon slayer 201
demon-slayer-201-image-source-pinterest.com

Karena itu dia berusaha untuk menghindari kematian dengan cara menjadi iblis dalam demon slayer 201. Iblis memang bukan berarti tidak bisa mati.

Karena hanya dengan terkena sinar matahari saja dia bisa mati.

Tapi Muzan tetap bisa memiliki cara untuk terhindar dari kematian akibat paparan sinar matahari. Yaitu sebisa mungkin menemukan blue spider lily.

Selain itu, Muzan juga berusaha untuk memperbanyak jumlah iblis dengan harapan iblis-iblis tersebut akan bisa mengalahkan matahari.

Berikut beberapa fakta tentang Muzan Kibutsuji dalam demon slayer 201.

  1. Mampu Mengubah Wujud dan Penampilan

Muzan diberi satu kemampuan yang tidak dimiliki oleh iblis yang lain. Yaitu mampu merubah wujud dan penampilannya tanpa bisa dikenali siapapun.

Seperti ketika bertemu dengan pangkat bawah. Dia merubah wujudnya menjadi wanita cantik yang mengenakan yukata panjang berwarna hitam. Hingga menyebabkan pangkat bawah tidak mengenalinya sedikitpun.

 

Selain itu, Muzan juga pernah merubah wujud menjadi anak laki-laki berusia 11 tahun dengan rambut rapi dan kulit berwarna putih pucat. Tidak ada satu orangpun yang mengenalnya.

Karena dia menyamar dengan mengenakan setelah celana kargo hitam dan baju putih lengan panjang berkancing lengkap sepatu pantofelnya.

  1. Ingin Menjadi Orang yang Hidup Abadi

Ribuan tahun dia hidup hanya untuk satu tujuan.

Yaitu bagaimana caranya hidup abadi. Dia terus mengasah kemampuannya untuk bisa berjalan di bawah sinar matahari.

Karena itulah satu-satunya cara agar dia tetap bisa hidup abadi tanpa harus merasakan kematian karena terbakar sinar matahari.

 

  1. Karakter yang Sangat Perfectionis

Dikaruniai umur panjang dan rasa percaya yang begitu tinggi membuatnya menjadi iblis yang sangat perfeksionis. Dia tidak ingin gagal dan tidak menoleransi kegagalan apapun dari iblis lain.

Dalam demon slayer 201 dijelaskan bahwa Muzan tidak akan segan-segan menghukum iblis yang dianggap gagal. Dia juga tidak memberikan kesempatan pada iblis lemah agar bisa kuat kembali.

 

Harga diri dan ego yang sangat besar membuatnya terlalu sombong. Sehingga tidak mau dikoreksi atas kesalahan yang pernah dilakukannya.

Dia hanya menginginkan setiap makhluk ada hanya untuk melayaninya.

  1. Licik dan Suka Memanipulasi

Untuk bisa mewujudkan mimpi hidup abadinya, Muzan selalu punya cara cerdas.

Digambarkan dalam demon slayer 201, Muzan bahkan bisa hidup berbaur layaknya manusia normal.

Memiliki istri dan anak-anak. Dia mengambil peran yang cukup strategis di masyarakat. Sehingga memudahkan untuk melakukan apapun dengan cerdas.

Bahkan ketika keadaan berubah menjadi tidak menentu secara tiba-tiba, dia tetap bisa mengatasinya dengan cerdas sekaligus licik.

 

  1. Iblis Paling Kuat

Sebagai raja iblis, jelas digambarkan Muzan adalah iblis yang paling jahat. Dia juga sangat kuat. Saking kuatnya, dia bisa memukul mundur 5 demon slayer sekaligus. Bahkan Tanjiro Kamado hampir saja tewas karena terkena sabetan racun dari Muzan.

Itulah 5 fakta menarik dari Muzan Kibatsuji pada demon slayer 201.

Meskipun digambarkan sangat jahat, ada satu sisi positif dari Muzan. Yaitu fokus pada satu tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *