Istri Henning minta ISIS bebaskan suaminya

Henning disandera ketika mengemudikan kendaraan untuk mengirim bantuan makanan-minuman.
Keterangan gambar,

Henning disandera ketika mengemudikan kendaraan untuk mengirim bantuan makanan-minuman.

Istri sopir taksi Inggris, Alan Henning yang disandera oleh kelompok militan Negara Islam atau ISIS memohon agar suaminya dibebaskan.

Melalui sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kementerian luar negeri Inggris, Barbara, mengatakan, suaminya diculik saat mengemudi mobil ambulan yang berisi makanan dan minuman di dalamnya.

Alan Henning, seorang pengemudi taksi dari Eccles di Salford, Inggris disandera di Suriah pada bulan Desember 2013 lalu.

“Alan adalah pencinta damai, bekerja tanpa pamrih, telah meninggalkan keluarga dan pekerjaannya untuk melakukan kegiatan kemanusiaan bersama rekan-rekan Muslim lainnya,” kata istri Alan Henning, Barbara.

‘Lihatlah dengan hati’

Menurut Barbara, dia sebelumnya telah mengirim pesan kepada pimpinan kelompok militan Negara Islam, NI, tetapi tidak mendapat tanggapan.

“Saya mohon Negara Islam untuk melihat masalah ini dengan hati… Lepaskanlah suami saya Alan Henning,” demikian tulis Barbara dalam pesannya tersebut.

Lewat video YouTube, Shakeel Begg dan Haitham al-Haddad mengatakan tidak ada alasan untuk menahan pria berumur 47 tahun yang diculik di Suriah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.