‘Harder They Fall,’ ‘Insecure,’ dan H.E.R. Peroleh Nominasi Penghargaan NAACP Tahun 2022

Netflix dapat menjadi kekuatan dominan di NAACP Image Awards pada Februari mendatang.

Raksasa film streaming itu hari Selasa (18/1) muncul dengan 52 nominasi terkemuka termasuk film “The Harder They Fall.” Film yang menampilkan pemeran bintang-bintang besar termasuk Regina King, Jonathan Majors, Idris Elba dan LaKeith Stanfield tersebut, mendapatkan 12 nominasi untuk kategori film terbaik. Netflix memperoleh 23 nominasi dalam kategori televisi/streaming.

Gambar yang dirilis oleh Netflix ini menunjukkan Regina King dalam sebuah adegan dalam film "The Harder They Fall." (David Lee via AP)

Gambar yang dirilis oleh Netflix ini menunjukkan Regina King dalam sebuah adegan dalam film “The Harder They Fall.” (David Lee via AP)

“The Harder They Fall,” diproduksi oleh Jay-Z, dengan memainkan karakter Amerika berkulit hitam asli dari Old West yang umumnya diabaikan dalam genre tersebut. Alur ceritanya mengikuti Nat Love, seorang koboi yang kru pelempar senjatanya berhadapan dengan Rufus Black, seorang penjahat yang membunuh orang tua Love bertahun-tahun sebelumnya.

“Insecure” karya Issa Rae meraih 13 nominasi termasuk serial televisi komedi terbaik. “Harlem,” “black-ish,” “Run the World” dan “The Upshaws” juga bersaing untuk mendapatkan serial komedi terbaik. “The Upshaws dan “Colin in Black & White” termasuk di antara serial Netflix yang diakui dalam Image Awards.

H.E.R. menerima nominasi terbanyak untuk enam kategori terkait rekaman musik, termasuk artis perempuan terbaik dan album untuk proyeknya berjudul “Back of My Mind.” Ia akan bersaing dalam kategori album luar biasa melawan “An Evening with Silk Sonic” dari Silk Sonic, “Certified Lover Boy” dari Drake, “Heaux Tales” dari Jazmine Sullivan, dan “When It’s”.

Regina King akan bersaing untuk memenangkan kategori entertainer of the year melawan Lil Nas X, Megan Thee Stallion, Jennifer Hudson dan Tiffany Haddish.

Sejumlah nominasi diumumkan oleh aktor “black-ish” Marcus Scribner, penyanyi Tinashe dan aktor/musisi Kyla Pratt.

Selain “The Harder They Fall”, nominasi untuk kategori film terbaik adalah “King Richard”, “Respect”, “The United States vs. Billie Holiday” dan “Judas and the Black Messiah”

Dari kiri: Demi Singleton, Will Smith dan Saniyya Sidney, setibanya di pemutaran perdana "King Richard" di London, Rabu, 17 November 2021. (Joel C Ryan/Invision/AP)

Dari kiri: Demi Singleton, Will Smith dan Saniyya Sidney, setibanya di pemutaran perdana “King Richard” di London, Rabu, 17 November 2021. (Joel C Ryan/Invision/AP)

Stanfield berpeluang mendapatkan penghargaan sebagai aktor utama dan pendukung terbaik. Ia dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam sebuah film atas perannya dalam “Judas and the Black Messiah” juga peran pendukungnya dalam “The Harder They Fall.”

Untuk aktor terbaik, Stanfield akan bersaing dengan Denzel Washington, Majors, Mahershala Ali dan Will Smith.

Nominasi untuk aktris terbaik dalam sebuah film termasuk di antaranya Andra Day, Halle Berry, Jennifer Hudson, Tessa Thompson dan Zendaya.

RCA Records dapat membuat kehadirannya terasa dengan nominasi terbanyak di seluruh label rekaman. Label itu mengumpulkan 15 nominasi atas kesuksesan karya musik H.E.R., Sullivan, Doja Cat dan Kirk Franklin.

Dengan meningkatnya infeksi COVID-19, penghargaan yang menghormati para penghidur dalam seni pertunjukan sekaligus penulis kulit berwarna itu akan terus berlanjut tanpa kehadiran para penonton secara langsung. Acara penghargaan dua jam, yang dipandu oleh Anthony Anderson, akan disiarkan pada 26 Februari 2022 di BET pukul 8 malam waktu New York. [mg/lt]