Demon Slayer Infinity Train Movie dan Alasan Mata Anime dibuat Besar

demon slayer infinity train movie
demon-slayer-infinity-train-movie-image-source-video.fsetyt.com

 

Salah satu ciri khas anime termasuk demon slayer infinity train movie adalah mata besar, mulut mungil dan hidung sejumput. Ciri inilah yang membedakan antara anime dengan kartun barat pada umumnya. Ciri fisik seperti ini tidak hanya tergambar pada manga saja. Tapi juga pada nendoroid demon slayer atau action figur yang banyak diburu oleh para penggemar anime.

Banyak orang yang bertanya mengapa anime digambarkan seperti ini. Pembuatan mata lebar pada anime bukan berarti tanpa alasan. Ada banyak alasan mengapa mata tokoh karakter anime demon slayer infinity train movie dibuat bulat lebar. Antara lain :

  1. Merupakan Kesenian Jepang
demon slayer infinity train movie
demon-slayer-infinity-train-movie-image-source-m.daily.movie.com

Salah satu karya nyata kesenian Jepang adalah gambaran tengang tokoh karakter manga. Sepertinya mereka lebih menyukai imajinasi dengan nilai estetika yang tinggi dibanding dengan gambaran secara realistis. Salah satunya adalah penggambaran mata yang besar pada karakter tokoh demon slayer infinity train movie ataupun anime lainnya.

Tapi meskipun lebih menyukai gambaran imajinasi, namun unsur realita tetap saja ditonjolkan. Seperti tubuh anime yang jelas-jelas terlihat hampir sama dengan realita tubuh masyarakat Jepang pada umumnya.

  1. Mendapat Pengaruh dari Barat

Meski berasal dari Jepang, ternyata anime juga ada pengaruh dari Barat. Mata yang lebar ini dikenal sejak jaman Osamu Tezuka, atau yang lebih dikenal dengan Bapak Manga. Tidak banyak yang tahu bahwa ketika Osamu Tezuka menciptakan gambar manga pertama kali karena mendapat inspirasi dari beberapa kartun barat. Seperti Betty Boop, Mickey Mouse, Donal Duck dan lain sebagainya.

Awalnya mata besar ini digunakan untuk memperbesar ekspresi wajah saja. Namun lama kelamaan mata besar ini akhirnya populer menjadi salah satu ciri khas anime dibanding kartun yang lain.

  1. Simbolisme

Persaingan dunia hiburan cukup sengit. Maka dari itu setiap seniman diharuskan membuat karya seni dengan ciri khas dan nilai tambah yang menonjol agar bisa memenangkan persaingan. Inilah yang dilakukan seniman manga Jepang agar karya mereka bisa diterima oleh dunia.

Mata lebar dan bulat ini juga sudah ada sejak jaman kerajinan boneka porselen. Dari sinilah mata lebar sebagai ciri manga dari jepang dimulai dan bertahan hingga sekarang. Mata besar ini digambarkan sebagai salah satu simbol kebijaksanaan, tangguh dan tidak mudah dikalahkan. Ini juga sebagai alasan mengapa karakter tokoh yang lebih tua digambarkan sebaliknya. Mata sipit dan sedikit terlihat teduh.

  1. Sebagai Pembeda dengan Kartun Barat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa manga atau komik dari Jepang memiliki perbedaan dengan komik dari negara barat. Terlihat dari mata yang lebar, mulut sejumput dan hidung yang mungil. Ciri fisik pada wajah demon slayer infinity train movie inilah yang menjadi pembeda antara komik barat dengan Jepang. Sebagai penggemar anime tentu kamu akan paham akan hal ini.

  1. Agar Mudah dikenali

Memiliki pembeda pasti ada maksudnya. Yaitu agar mudah dikenali. Saat melihat tayangan demon slayer infinity train movie ataupun anime lainnya kamu pasti akan langsng paham bahwa anime itu berasal dari Jepang tanpa harus dijelaskan secara verbal. Hanya dengan melihat bentuk fisiknya saja penonton akan langsung mengenalinya.

Itulah 5 alasan mengapa mata anime digambarkan dalam bentuk lebar dan bulat. Selain 5 alasan di atas mungkin ada alasan lain yang kamu ketahui. Jika ada, boleh saling berbagi informasi kepada penggemar anime lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *