Alasan Mengapa Harus Bangga Menjadi Penggemar Anime Grey Demon Slayer

grey demon slayer
grey-demon-slayer-source-image-fairtail.fandom.com

 

Boleh-boleh saja orang lain mengatakan bahwa menggemari anime hanya buang-buang waktu saja.

Atau hobi berhalusinasi menjadi tokoh anime yang tidak mungkin ada di dunia nyata.

Tapi asal kamu tahu saja. Menjadi penggemar anime grey demon slayer tidak hanya memiliki sisi negatif seperti apa yang banyak dikatakan orang lain.

grey demon slayer
grey-demon-slayer-source-image-pinterest.com

Cobalah membuka mata lebih lebar lagi.

Ada banyak penggemar anime di dunia ini yang bisa sukses dengan hobinya tersebut.

 

Menjadi penggemar anime bukanlah hal yang aneh.

Sama seperti hobi lainnya seperti penggemar olah raga, penggemar motor gedhe, hobi bercocok tanam, hobi berakting, dan jutaan hobi lainnya di dunia ini.

Asal dilakukan masih dalam batas kewajaran, hobi nonton anime grey demon slayer ataupun anime lainnya tetap bisa memberi dampak positif tersendiri.

Dan kamu wajib bangga dengan hobimu ini.

Lalu apa saja alasan mengapa kamu harus bangga menjadi otaku atau penggemar anime?

Berikut alasan selengkapnya :

  1. Jago Bahasa Jepang

Anime memang kartun.

Tapi kartun dari Jepang. Maka otomatis akan berbahasa Jepang.

Mereka yang menyukai anime grey demon slayer ataupun anime lainnya akan berusaha belajar bahasa Jepang agar bisa memahami dialog dan jalan cerita yang ada pada anime tersebut. Mereka bisa belajar bahasa Jepang baik secara otodidak maupun mengikuti kursus bahasa Jepang.

 

Dari belajar keinginan yang kuat untuk mengerti alur atau jalan cerita dari anime inilah yang menjadikan para otaku jago bahasa Jepang. Awalnya mereka berbahasa Jepang hanya untuk percakapan ringan sehari-hari saja.

Tapi akhirnya mereka bisa lancar berbahasa Jepang untuk berbagai keperluan.

  1. Mampu Menatap Hidup Lebih Bijaksana

Banyak sekali quotes dan motivasi yang diselipkan pada alur cerita anime. Biasanya motivasi ini disertai dengan berbagai kata bijak.

Kata-kata bijak inilah yang secara tidak sadar masuk ke alam bawah sadar penontonnya sehingga mereka bisa menatap hidup lebih bijaksana lagi. Apalagi Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki filosofi budaya bijaksananya.

  1. Hidupnya Lebih Berwarna

grey demon slayer
grey-demon-slayer-source-image-nicepng.com

Biar dikata penggemar anime grey demon slayer lebih banyak mengurung diri di kamar menikmati tontonan anime sendirian, sebenarnya mereka memiliki hidup yang berwarna.

Hal ini disebabkan karena mereka memiliki banyak teman dengan hobi yang sama. Baik teman di dunia nyata maupun komunitas pecinta anime di dunia maya. Banyaknya teman ini akan terbukti saat mereka mengadakan kompetisi cosplay yang diikuti pecinta anime dari berbagai daerah.

  1. Paham Dunia MakeUp

Pecinta anime pasti sering mengikuti kompetisi cosplay. Atau bahkan banyak diantara mereka yang mendedikasikan hidupnya untuk menjadi cosplayers.

Selain dituntut untuk bisa akting dan memainkan peran sebagai tokoh anime idola, mereka juga wajib bisa berdandan dan makeup ala karakter anime tersebut. Dan tentu saja, secara tidak langsung mereka akan memahami bagaimana cara mengaplikasikan makeup karakter ala anime.

  1. Traveling ke Banyak Tempat

Tidak banyak yang tahu bahwa pecinta anime akan selalu memiliki kesempatan untuk teaveling ke banyak tempat. Terutama negara-negara yang berkaitan dengan anime.

Seperti Jepang dan China. Tujuan mereka traveling beragam. Dari mulai hanya sebatas ingin melihat negeri asal anime sampai traveling bisnis kompetisi cosplay di berbagai negara.

Nah, itu dia beberapa hal yang wajib membuatmu bangga ketika kamu menyukai dunia anime grey demon slayer ataupun yang lainnya.

Jadi, tidak perlu malu mengakui kalau kamu pecinta anime, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.