Mengenal Anime Terpopuler Pada 2019, 9anime Demon Slayer

9anime Demon Slayer
9anime Demon Slayer image source jeda.id
9anime Demon Slayer
9anime Demon Slayer image source 1999.jp

Bagi para penggemar anime Jepang, pasti tidak asing dengan Kimetsu no Yaiba. Serial animasi dari Jepang yang lebih dikenal dengan sebutan 9anime Demon Slayer. Meski baru saja melenggang di kancah film animasi, namun debutnya tidak bisa diragukan lagi. Karena Kimetsu no Yaiba tidak hanya mampu meraih gelar anime terbaik sepanjang tahun 2019. Tapi juga mampu meraih simpati mereka yang awalnya tidak menyukai animasi ini.

Awal Debut Amane Demon Slayer

Kimetsu no Yaiba atau 9anime Demon Slayer tidak serta merta laris begitu saja sebagai serial film animasi. Cerita ini diangkat dari serial Manga karya Koyoharu Gotoge yang diterbitkan tahun 2016 oleh penerbit Shonen Jump. Tidak hanya berhenti pada manga saja. Cerita ini berhasil menempati edisi paling eksklusif yang selalu ditunggu penggemarnya di sebuah majalah yang terbit mingguan.

Lewat tangan kreatif sutradara Haruo Sotozaki, film animasinya berhasil tayang mulai april 2019. Tak hanya diproduksi di Jepang saja. Karena begitu besar animo penggemar komik di dunia dengan serial ini membuat film 9anime Demon Slayer dirilis oleh negara-negara lainnya. Termasuk Amerika.

Adalah Adult Swim. Seorang production house yang diberi tanggung jawab untuk memproduksi salah satu film animasi laris dari Jepang ini di Amerika. Penunjukan Adult Swim bukan tanpa alasan. Karena hasil kreatifitasnyalah serial film kartun Rick and Morty berhasil tayang dengan rating yang cukup populer di dunia. Diharapkan serial  Kimetsu no Yaiba memiliki kesempatan melejit yang sama jika diproduksi oleh tangan kreatifnya.

Agar serial  Kimetsu no Yaiba lebih familiar di telinga pada penikmat film di Amerika, Adult Swim merubah penyebutan  Kimetsu no Yaiba menjadi Demon Slayer. Dari sinilah akhirnya serial ini lebih dikenal sebagai 9anime Demon Slayer.

Tak beda jauh dengan animasi fantasi lainnya. Anime  Kimetsu no Yaiba ini menceritakan kisah dunia manusia yang berdampingan dengan dunia iblis. Bukan iblis biasa. Tapi iblis jahat pemakan manusia. Karena selalu haus dengan darah manusia, maka iblis-iblis ini selalu berfikir jahat dan berusaha untuk membunuh manusia dan memakan darahnya.

Beberapa manusia yang memiliki kemampuan lebih tidak bisa membiarkan kejahatan iblis begitu saja. Untuk bisa menghancurkan iblis jahat ini, mereka berusaha membangun sebuah organisasi rahasia untuk menyusun rencana membasmi para iblis jahat tersebut. Agen rahasia inilah yang dikenal dengan sebutan demon slayer.

Sebagaimana film anime action lainnya, 9anime demon slayer ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelebihan yang paling digemari adalah eksplorasi negara Jepang dengan keindahan alamnya. Sedangkan kelemahan yang tidak layak ditonton di bawah umur adalah adegan kekerasan yang ditampilkan. Banyak scene yang memperlihatkan berbagai pembantaian dengan darah yang berceceran. Jadi, bagi anda yang tidak suka melihat darah, fikirkan lagi untuk menonton anime ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.