Anime  

[Waifu Wednesday] Takao

Halo pembaca yang JOI setia, welcome to the last Waifu Wednesday! Sesuai pengumuman, website JOI akan ditangguhkan operasinya pada esok hari (1/7). Jadi apakah kamu sudah siap membaca artikel ini?

Takao yang menjadi bintang di artikel kali ini, sudah menjadi pp saya sejak pertama kali datang di Jurnal Otaku Indonesia. Tentu saja karakter ini bukan hanya sekedar pajangan saja, melainkan waifu yang paling saya sayangi selama saya menjadi otaku. 

Takao adalah kapal yang memiliki mental model dari serial Aoki Hagane no Arpeggio atau yang biasa disebut juga Arpeggio of Blue Steel. Ia merupakan salah satu karakter yang berperan penting dalam cerita dan ikut dalam mengisi lagu tema penutup pada anime tersebut.

Jadi apa yang spesial dari Takao di mata saya? Mari kita simak pembahasannya.

+ Great-looking Appearance

Waifu Takao

Illust by ころりや

Pertama kali saya melihat Takao, saya sudah langsung jatuh cinta kepada penampilannya. Lengkung tubuh yang menawan praktis langsung meluluhkan hati. Body yang tidak terlalu over, begitu pas di mata, apalagi rambut birunya yang sangat indah.

Baju yang dikenakan oleh Takao juga mendukung bentuk tubuhnya yang menggoda. Mau baju apapun yang dikenakannya, entah itu gaun putih atau kaus sederhana, semuanya terlihat sempurna. Pokoknya wujud Takao is the best lah, sampai-sampai saya tersihir oleh rupanya. Kurang apa lagi coba tampilan dari gadis kapal satu ini?

+ Good Specs for Ship

Waifu Takao

Takao adalah reinkarnasi kapal penjelajah berat kelas Takao yang awalnya tergabung dalam “Armada Kabut (Fleet of Fog, 霧の艦隊)”. Dengan total massa sebesar 13,460 ton, kapal ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal 90 knot. Kapal Takao juga dipersenjatai dengan berbagai peralatan lengkap seperti 22 tabung torpedo, 73 meriam photon, 80 peluncur misil, bom laut, dan yang paling op adalah meriam super gravitasi.

Akurasi tembakan Takao juga sangat tepat. Dalam pertempurannya melawan I-401, Takao berhasil mendeteksi kapal lawan dengan tepat yang sedang naik ke permukaan bersamaan dengan decoy. Sayangnya tembakan tersebut meleset karena I-401 berhasil menghindar tepat ketika meriam diluncurkan berkat keputusan yang on time oleh Chihaya Gunzou, sang kapten kapal. Akibatnya, tembakan meriam super gravitasinya gagal menenggelamkan kapal selam laksek tersebut.

Meski sempat miss, tetap saja persenjataan Takao begitu menakutkan bagi lawannya. Takao bukanlah waifu yang harus kamu protecc, karena dialah sosok yang mungkin malah menjadi pelindung buatmu.

+ Numakura Manami

Waifu Takao

Dibalik wajah cantik Takao, terdapat sosok yang tidak kalah cantiknya yang mengisi suara dari karakter tersebut. Dialah Numakura Manami, salah satu seiyuu sudah banyak sekali mengisi peran dari berbagai karakter anime. Sebut saja Narberal Gamma (Overlord), Hibiki Ganaha ([email protected]), Kurahashi Riko (Love Lab), dan paling terkini adalah Pieck Finger (Attack on Titan – Final Season).

Kemampuan dari seiyuu yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Manami tergabung dalam unit yang disebut Trident dan menyanyikan banyak lagu bersama dengan dua karakter lain: Iona (Fuchigami Mai) dan Haruna (Yamamura Hibiku). So, apalagi yang perlu diragukan dari suara Takao?

+ Paling Humanis Diantara Mental Model Lain

Waifu Takao

Illust by LuZi

Kapal-kapal di Arpeggio hampir semuanya bertindak seperti robot. Apalagi Armada Kabut, mereka sangat menaati Admiralty Code. Tidak semua kapal juga memiliki mental model yang berwujud seperti manusia. Meski memiliki wujud manusia, beberapa mental model tetap berlaku layaknya robot atau mesin yang menaati perintah dari atas.

Lain halnya dengan Takao. Gadis yang satu ini berani melawan berbagai aturan, apalagi ketika ia sudah bergabung ke Armada Baja Biru (Blue Steel, 蒼き鋼). Takao banyak sekali mempelajari kebiasaan manusia, sehingga ia lebih terlihat semakin menjadi manusia ketimbang sebagai kapal. Hatinya sebagai perempuan juga sangat tergambar dari tingkah lakunya yang mendambakan hidup berdampingan bersama manusia. Pokoknya waifuable banget deh.

+ Willing to Sacrifice

Waifu Wednesday

Kalau masih berpaku pada poin-poin di atas, saya masih belum yakin bisa menempatkan Takao sebagai waifu yang paling waifuable versi saya. Ada satu yang mungkin menjadi momen paling tidak pernah dilupakan selama saya menonton animenya. Ya, apalagi kalau bukan scene dimana Takao rela mengorbankan dirinya demi keselamatan Gunzou dan Iona yang merupakan rival cintanya. Lantunan lagu Silver Sky yang begitu melankolis masih begitu melekat dalam ingatan saya dan memastikan Takao adalah sosok yang menakjubkan.

Karakter yang seperti ini sudah tidak dapat dipungkiri adalah lebih dari sekedar emas atau permata. Saya selalu takjub melihat waifu yang rela mengorbankan segalanya demi orang lain. Speechless, tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata lagi. Apa lagi yang harus saya jelaskan?

– Crush on Gunzou

Waifu Takao

Satu-satu rintangan yang bisa menghambat cintamu dengan Takao adalah keberadaan Chihaya Gunzou, pemimpin di balik Armada Baja Biru. Meski Takao hanya mencintai Gunzou secara sepihak -karena Gunzou sudah memilih Iona, dan Takao sadar akan hal itu- tetap saja menyebalkan apabila waifumu justru mencintai lelaki lain. 

Gunzou memang karakter yang luar biasa dan kebetulan beruntung menjadi pria yang pertama kali mengubah Takao. Jasanya untuk memanusiakan mental model sudah pasti sangat disyukuri oleh para pengklaim waifu di serial ini. Semoga Gunzou bisa tenang dengan pilihannya dan membiarkan Takao untuk dimiliki oleh kami sebagai pengklaim waifu Takao.

Well, itu tadi Waifu Wednesday yang mungkin akan menjadi yang terakhir dalam menutup rangkaian segala artikel yang telah terbit selama ini di JOI. Terima kasih sudah membaca curahan hati dan keegoisan saya sebagai pemuja Takao. Buat yang ingin mau tahu Takao lebih dalam, bisa cari tahu sendiri seluk beluk yang mungkin belum tercatat dalam artikel ini. Terakhir, izinkan saya menutup dengan lagu yang sudah tertera di tag dan caption. Until see you again~!



Leave a Reply

Your email address will not be published.