Funimation Demon Slayer Dan Mengapa Anime Populer Sepanjang Jaman

funimation demon slayer
funimation demon slayer 02 image source funimationfilms.com

 

Siapa yang tidak kenal anime?

Salah satu karya seni dari Jepang tersebut sudah ada bahkan sebelum negara sakura tersebut menjajah Indonesia.

Animasi yang berawal dari genre anak-anak kini berkembang dan hadir dengan beragam genre.

funimation demon slayer
funimation demon slayer image source fashionsista.co

Termasuk yang dikembangkan oleh funimation demon slayer.

Yaitu genre action supranatural yang dikenal dengan demon slayer uniqlo.

Kepopuleran animasi sepanjang jaman itu tidak terjadi begitu saja. Ada banyak rahasia yang dimiliki oleh funimation demon slayer dan kawan-kawannya agar industri hiburan anime ini tetap bisa menjadi pilihan warga dunia.

Berbagai Rahasia Kepopuleran Anime Funko Pop Demon Slayer

Ada banyak rahasia kesuksesan dan awetnya popularitas funimation demon slayer ataupun anime yang lain di kancah jagat hiburan. Antara lain :

  1. Animasi Tertua

Jika animasi disney ada di tahun 1937, anime dari Jepang lebih mengawali lagi. Jauh sebelum funimation demon slayer mengawami debut populernya, animasi Jepang sudah ada di tahun 1917. Bahkan sebelum Jepang menjajah Indonesia. Animasi paling tua di Jepang ini berjudul Namakura Gatana yang bercerita tentang samurai. Meski hanga berdurasi 2 menit, ternyata animasi ini mampu menjadi gebrakan pertama yang cukup mengguncang dunia.

Jangan bayangkan visual animasi Namakura Gatana seperti enmu demon slayer sekarang. Dulu hanya mengguanakan aniamsi 2 dimensi yang memiliki warna hitam putih. Kamu penasaran bagaimana animasi ini bercerita tentang kisah samurai? Kamu bisa menemukan di youtube atau platform video lainnya.

  1. Anime Mampu Mendobrak Imajinasi

Jika banyak kartun mengangkat tentang cerita-cerita klasik yang agak membosankan, berbeda dengan funimation demon slayer atau anime lainnya. Animasi Jepang memiliki banyak genre dengan ragam seluruh usia. Ragam

funimation demon slayer
funimation demon slayer image source funimationfilms.com

genre inilah yang menjadi rahasia kesuksesan dan kepopuleran anime hingga saat ini. Karena anime Jepang mampu diterima oleh negara manapun.

Jika Disney hanya mampu mengangkat cerita atau anak-anak yang klasik, maka funimatiom demon slayer atau anime lain mengangkat cerita dengan ide yang lebih seru. Misalnya cerita tentan khayalan ilmu pengetahuan masa depan hingga cerita action supranatural yang menegangkan.

  1. Kisah dan Genre Yang Tak Terbatas

Kalau di Indonesia, animasi hanya diperuntukkan khusus anak-anak kecil. Tapi berbeda dengan di Jepang. Animasi diperuntukkan bagi segala usia. Ini terlihat dari ragam genre mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tak hanya lintas usia saja. Anime juga diperuntukkan lintas jenis kelamin. Ini terbukti dengan banyaknya penggemar funimation demon slayer yang tida hanya laki-laki saja. Tapi juga perempuan.

  1. Setiap Negara Memiliki Genre Anime Favorit

Karena anime memang lintas usia, jadi wajar jika anime bisa diterima di semua negara. Dan setiap negara memiliki genre favoritnya masing-masing. Sebut saja di Indonesia. Negara yang memiliki sejarah penganut animisme dan dinamisme ini lebih menyukai genre action supranatural seperti funimation demon slayer.

Campuran aroma action dan supranatural seperti memberikan sensasi menegangkan yang sempurna.

funimation demon slayer
funimation demon slayer image source popgeeks.com

Terlebih lagi dengan dibumbui nasehat-nasehat bijak dari Jepang yang terkenal dengan masyarakat yang hidup bersahaja. Inilah alasan mengapa funimation demon slayer sangat disukai di Indonesia.

Itulah beberapa rahasia mengapa anime seperti tak lekang oleh waktu. Selalu diterima di banyak negara. Bahkan penggemarnya rela menjadikan dirinya weeboo alias orang Jepang jadi-jadian.

Lebih bangga dengan budaya Jepang dibandingkan dengan budaya sendiri. Dengan anime Jepang mampu menunjukkan taringnya pada dunia tidak hanya bidang teknologis aja. Tapi juga dalam hal industri animasi.

Salah satunya adalah kepopuleran funimation demon slayer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.