Enmu Demon Slayer dan Alasan Orang Membenci Wibu

enmu demon slayer
enmu demon slayer image source aminoapps.com

 

Anime memang berasal dari Jepang.

Tapi tahukah kamu, ternyata tidak semua orang Jepang suka terhadap karakter yang telah melambungkan nama negaranya.

Alasannya sederhana.

Karena banyak pecinta enmu demon slayer obsesinya hingga taraf kecanduan.

enmu demon slayer
enmu demon slayer image source 1999.co.jp

Seperti kasus beberapa Wibu yang selalu terobsesi dengan Jepang.

Memang tidak masalah jika seseorang memiliki obsesi menjadi warga negara lain karena saking cintanya.

Tapi jika obsesi itu hingga memberi dampak negatif pada kehidupan orang lain, jelas akan ada banyak orang yang merasa dirugikan.

Apalagi mereka yang terobsesi dengan Jepang hanya karena kecanduan demon slayer movie train.

Berbagai Alasan Orang Tidak Menyukai Wibu Demon Slayer Uniqlo

Ketidaksukaan orang terhadap wibu enmu demon slayer atau anime yang lain bukan tanpa sebab.

Berikut beberapa sebab kenapa wibu banyak dibenci oleh orang :

  1. Memiliki Citra Negatif

Bagi mereka yang tidak mengetahui dunia anime, tentu akan menyebut bahwa penggemar anime akut hanyalah orang-orang yang tidak punya kerjaan. Terutama golongan wibu atau otaku yang suka menggunakan kostum ala demon slayer uniform. Banyak pula yang menganggap bahwa wibu adalah orang-orang alay yang norak. Sehingga tidak layak untuk dijadikan teman pergaulan.

  1. Masih dianggap Kekanak-kanakan

Anime selalu identik dengan dunia kartun dan anak-anak. Bahkan ketika anime tersebut telah dibuat dengan genre remaja sekalipun tetap ada kesan anak-anak. Seperti enmu demon slayer. Inilah mengapa pecinta anime masih terkesan anak-anak dan kurang dewasa.

  1. Memiliki Perbedaan Pandangan

Jika kamu bertemu dengan para sesama pecinta anime pasti nyaman. Kalian akan langsung nyambung saat ngobrol. Seperti menemukan sosok yang memahami bagaimana kamu seutuhnya. Terlebih lagi saat memiliki pasangan yang sehobi. Atau sama-sama suka enmu demon slayer.

Namun ketika kalian berada di lingkungan yang tidak begitu suka anime, maka hal yang bikin tidak nyaman adalah disepelekan dan dipandang hanya sebelah mata. Hal ini wajar. Karena mereka yang tidak menyukai enmu demon slayer ataupun anime lainnya akan menganggap kamu adalah orang-orang yang aneh.

  1. Perbedaan Budaya

enmu demon slayer
enmu demon slayer image source villains.fandom.com

Budaya Indonesia dan Jepang jelas berbeda. Meski ada beberapa hal yang memiliki kesamaan. Contoh saja budaya sama-sama diajarkan untuk memberi salam dan hormat kepada yang lebih tua.

Namun untuk budaya seperti cosplay enmu demon slayer maupun anime lainnya di Jepang, sebagian besar masyarakat Indonesia masih belum bisa memahami. Mereka akan menganggap bahwa budaya cosplay enmu demon slayer itu buka-bukaan dan tidak sopan. Perbedaan budaya inilah yang menyebabkan wibu banyak tidak disukai di negara ini.

 

 

  1. Dianggap Memiliki Tingkah yang Aneh

Bagi wibu yang sudah masuk menjadi otaku akut, biasanya akan melakukan hal di luar nalar. Seperti menikah dengan karakter enmu demon slayer ataupun anime lainnya. Bagi para pecinta anime mungkin ini merupakan fenomena yang wajar saja. Tapi bagi budaya di Indonesia, jelas itu melanggar norma apapun yang berlaku di negara ini. Maka jangan heran kalau bangsa ini banyak yang tidak menyukai wibu.

  1. Anti Sosial

Ketika wibu sedang dalam keadaan kecanduan, mereka lebih menyukai mengunci diri di kamar menonton enmu demon slayer ataupun anime lainnya dibandingkan berinteraksi dengan orang lain.

Prilaku anti sosial inilah yang menyebabkan para wibu dibenci dan dijauhi banyak orang. Wajar saja. Para wibu tersebut juga menarik diri dari sosial sehingga akan lebih menjauhkan lagi jarak diantara keduanya.

Itulah berbagai alasan banyak orang yang tidak menyukai wibu.

Jika kamu tidak siap dengan berbagai hal di atas, sebaiknya fikirkan ulang untuk bisa menjadi wibu.

Cukuplah menjadi penggemar enmu demon slayer yang sewajarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *