Bikin Kulit untuk Tampil Glowing Ala Kim Jisoo BlackPInk

Kim Jisoo BlackPink
Kim Jisoo BlackPink source yaay.today

Pesona artis dan idol Korea Selatan tidak lepas dari tampilan glowing dari kulit mereka yang terkesan tidak memiliki masalah. Sementara kulit orang Indonesia cenderung lebih banyak berjenis acne prone.

Kim Jisoo BlackPink jadi salah satu idol yang memiliki kulit wajah glowing.

Selain itu idol lainnya termasuk para idol pria juga tidak kalah memiliki kulit yang terlihat sangat baik.

Bahkan sebagian besar terlihat glowing meski sedang tidak gunakan riasan.

Seperti Jisoo Lovelyz dan artis lainnya yang mana terkenal berwajah cantik alami dari kecil.

Kim Jisoo BlackPink
Kim Jisoo BlackPink source news18.com

Cara Dapatkan Kulit Glowing Kayak Orang Korea

Ada banyak cara untuk bisa dapatkan kulit bersih dan glowing. Walau tentu saja faktor genetik, kondisi lingkungan, hingga kestabilan hormon dalam tubuh tidak kalah berperan penting. Ini dia beberapa cara mudah mendapat kulit mulus khas orang Korea yang bisa Anda ikuti sebagai rutinitas sehari-hari.

  • Rutin Berolahraga

Jika Anda mengikuti kegiatan Kim Jisoo BlackPInk atau idol lainnya, rutinitas yang tidak pernah mereka tinggalkan adalah olahraga.

Mulai dari olahraga ringan, khusus, hingga berat dengan kelas profesional.

Rutin berolahraga akan melancarkan metabolisme dalam tubuh yang membuat sistem pencernaan lancar, hormon stabil, serta proses detoksifikasi yang baik.

Kim Jisoo BlackPink
Kim Jisoo BlackPink source kpopping.com
  • Minum dan Makanan Bernutrisi

Orang Korea identik dengan menu makanan serba sayur atau mengandung nutrisi yang baik. Contohnya saja menu wajib kimchi yang merupakan hasil fermentasi sayuran. Begitu juga ketika mereka konsumsi daging, maka akan menyeimbangkan nutrisi dengan memakannya menggunakan sayuran seperti selada dan sawi putih.

  • Gunakan Rangkaian Skincare

Menurut Jisoo Lovelyz trik supaya wajah selalu mulus dan terhindar dari jerawat adalah dengan memastikan wajah benar-benar bersih sebelum menggunakan makeup dan sebelum tidur.

Selain andalkan 2 steps cleansing, penggunaan produk skincare yang sesuai dan cocok dengan jenis kulit pun harus Anda lakukan. Biasanya mereka akan fokus menghidrasi kulit menggunakan rangkaian skincare berlapis.

  • Memahami Kondisi Kulit

Mendapat kulit seperti Jisoo juga tentu harus memahami kondisi kulit wajah masing-masing. Tipe dan jenis kulit setiap orang berbeda, begitupun dengan perubahan dalam kondisi cuaca atau suhu udara tertentu. Anda tidak perlu terpaku pada tipe atau jenis kulit saja, tapi juga memahami kondisi kulit yang bisa berubah-ubah.

  • Jangan Lupakan Sunscreen

Dari sekian ragam produk perawatan kulit, sunscreen menjadi item yang tidak boleh terlewatkan bagi orang Korea. Baik bagi wanita, maupun pria. Walau dari segi cuaca di Korea yang tidak sepanas Indonesia, tapi mereka akan selalu menggunakannya setiap hari.

Sayangnya masih sangat banyak orang Indonesia yang tidak menyadari pentingnya gunakan sunscreen.

Kim Jisoo BlackPink
Kim Jisoo BlackPink source dbpop.com

Apalagi Indonesia adalah negara tropis yang cenderung bercuaca panas. Jisoo Lovelyz menyarankan untuk selalu aplikasikan sunscreen meski hanya aktivitas di rumah saja atau dalam ruangan.

  • Jaga Kebersihan Diri dan Sekitar

Cara lainnya adalah untuk tetap menjaga kebersihan diri dan sekitar.

Berbeda dengan orang Jepang, orang Korea sama seperti kita yang gemar mandi minimal dua kali sehari yaitu pagi sebelum berkegiatan dan malam sebelum istirahat.

Kebersihan ini sangat berperan penting.

Tidak hanya diri, kebersihan di sekitar seperti kamar dan rumah, peralatan yang digunakan sehari-hari, dan masih banyak lagi.

Anda pasti pernah melihat bersih dan teraturnya kamar orang Korea yang terkesan estetik dan minimalis.

Menjaga mood dan kondisi mental juga tidak lupa disarankan oleh banyak idol, begitupun Kim Jisoo BlackPink yang sehari-hari harus menemui banyak orang dan menghadapi berbagai situasi sebagai entertainer terkenal, serta banyak dibicarakan publik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *