Boruto: Naruto Next Generations
Boruto Naruto Next Generations source osanime.com

Seluk Beluk Tentang Anime dan Manga Boruto: Naruto Next Generations

Posted on

Jika mengenal Anime yang satu ini kalian tentu sudah tidak asing bukan? Ya. Serial anime yang judul awalnya adalah Naruto.

Setelah kisah perjuangan tokoh utama Naruto pada serial Naruto Shippuden berakhir, kini berlanjut pada perjuangan putranya Boruto dalam serial Boruto : Naruto Next Generations.

Karya ini di tulis oleh Ukyo Kodachi dan Masashi Kishimoto serta diilustrasikan oleh Mikie Ikemoto.

Sebelumnya manga ini di muat dalam majalah yang di sebut Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada bulan Mei 2016, tapi pada bulan Juli 2019 manga ini dipindahkan ke majalah lain milik Shueisha dengan tajuk V Jump.

Namun beritanya, pada bulan November 2020, Ukyu Kodachi mengundurkan diri dan akhirnya di gantikan sepenuhnya oleh Masashi Kishimoto.

Meski begitu, anime karya Masashi kishimoto ini, tetap seru dan tidak membuat kita bosan.

Munculnya ide sekuel Naruto, berawal ketika Shueisha memberikan proposal pengajuan untuk meminta Kishimoto membuat kisah kelanjutan dari perjuangan Naruto selanjutnya.

Tentu saja Kishimoto tidak langsung menerima proposal tersebut dan akhirnya menyerahkan hal tersebut kepada Mikeo Ikemoto untuk menggambar karakter yang di muat dalam anime Naruto selanjutnya. Kali ini, Ukyo Kodachi kembali menjadi penulis cerita pada serial Boruto.

Boruto: Naruto Next Generations
Boruto Naruto Next Generations source goodreads.com

Ukyo Kodachi dan Mikeo Ikemoto bertanggung jawab pada versi manga Boruto tapi, untuk versi anime Kodachi dan Kishimoto-lah yang menjadi pengawas pembuatannya.

Setelah kita mengetahui bagaimana asal manga Boruto dibuat. Tidaklah cukup jika kita belum mengetahui informasi lain terkait anime yang satu ini.

Sesuai dengan pembicaraan kita sebelumnya, manga Boruto dirilis pada tahun 2016 dan sampai sekarang masih tetap ongoing.

Manga ini bergenre: Action, adventure, comedy, drama, fantasy, dan shonen.

Manga Boruto adalah skuel sekaligus spin off manga Naruto. Ada sebuah informasi mengatakan, bahwa sejak manga Boruto chapter ke-52 yang tayang pada tanggal 21 November 2020 kemarin, Kishimoto kembali turun tangan sebagi penulis naskah dan serial Boruto.

Penulis sudah baca manga Boruto hampir 5 arc melalui situs; baca manga Boruto secara online.

Mulai dari Arc Versus Momoshiki, Arch Bandit Mujina, Arc Ao, Arc Kawaki, dan Arc Post-Kawaki.

Setelah melewati pertarungan sebelumnya melawan Issiki, kemunculan karakter baru akan semakin membuat manga Boruto semakin seru. Dunia ninja masih belum aman.

Kalian bisa mengetahuinya melalui manga pada chapter 51. Karakter yang di sebut sebagai pelayan setia dari Isshiki yaitu ‘Code’.

Karakter ini di sebut-sebut adalah karakter yang sangat kuat bertugas dalam menjaga Juubi ekor sepuluh. Beberapa karakter yang mendukung kebangkitan Isshiki pun mulai bermunculan.

Jika kalian mengikuti serial dari animenya, serial Boruto baru sampai pada scene berakhirnya peran Isshiki untuk memiliki tubuh Kawaki.

Tapi, menurut keterangan dalam manga serial Boruto, yang penulis baca dalam serial Boruto dari chapter 51 sampai dengan 56, Karma yang di tanamkan pada Boruto juga memiliki fungsi khusus sebagai pelengkap dalam rencana membangkitkan Juubi ekor sepuluh. Artinya, selain Kawaki Boruto juga memiliki potensi untuk menjadi salah satu bidak yang akan digunakan oleh Isshiki untuk reinkarnasinya.

Ketika Naruto melakukan rapat dengan petinggi kage dari desa lain, pembahasan mengenai bahayanya karma yang di tanamkan pada Boruto sebelumnya oleh Isshiki cukup membuat  Naruto gelisah.

Amado telah menyerah dan tidak segan memberikan informasi yang cukup rinci perilah pekerjaannya sebagai bawahan Osutsuki Isshiki. Setelah Naruto membicarakan tentang kegelisahannya pada Amado, Naruto di berikan obat untuk melemahkan kekuatan byakugan yang terdapat pada gen Boruto. Amado memberikan pesan agar obat tersebut jangan sampai terminum oleh anak dan istrinya.

Naruto sempat ragu, tapi setelah dirinya merenung sesaat, Naruto menerima obat tersebut meskipun dirinya tidak yakin akan menggunakannya atau tidak.

Untuk lebih rinci perihal kisah anime dan manga Boruto: Naruto Next Generations?

Kalian bisa menontonnya atau baca manga Boruto melalui situs online favorit kalian.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *