anime demon slayer kimetsu no yaiba

anime demon slayer kimetsu no yaiba bbc
anime demon slayer kimetsu no yaiba
anime demon slayer kimetsu no yaiba image source : voi.id

Kimetsu no Yaiba (bahasa Jepang: 鬼滅の刃, terj. har. “Pedang Pemusnah Iblis”[4]), yang diedarkan di Indonesia dengan judul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, merupakan sebuah seri manga Jepang yang dicatat serta dilukiskan oleh Koyoharu Gotōge.

Ceritanya berkisah mengenai Tanjiro Kamado, orang anak lelaki sebagai penghilang iblis sesudah keluarganya dibunuh serta adik wanitanya yang memiliki nama Nezuko diganti jadi iblis.

Manga ini termuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha semenjak bulan Februari 2016 sampai Mei 2020, serta sudah dibundel jadi dua puluh satu volume tankōbon sampai bulan Juli 2020.

Manga ini diedarkan dengan bahasa Inggris oleh Viz Media, sementara Shueisha meluncurkannya dengan bahasa Inggris serta Spanyol secara bersama-sama dengan launchingnya di Jepang lewat basis Manga Plus punya mereka.

Manga ini diadaptasi jadi sebuah seri anime yang dibuat oleh Ufotable serta disiarkan semenjak bulan April sampai September 2019. Sekuel berbentuk film layar-lebar disiarkan saat adegan paling akhir ditayangkan serta diagendakan untuk diluncurkan di bulan Oktober 2020.

animal crossing demon slayer

Perbulan Mei 2020, manga ini sudah terjual sejumlah lebih dari pada 80 juta kopi dalam peredaran—termasuk versus digitalnya, serta membuat jadi satu diantaranya seri manga terlaku. Saat itu, seri anime-nya sudah terima banyak penghargaan serta dipandang sebagai satu diantaranya anime terunggul di dasawarsa 2010-an. [5] [6] [7] [8]

Jalan cerita
Artikel khusus: Daftar kepribadian Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Berdasar di Jepang di jaman Taisho, Tanjiro Kamado merupakan orang bocah lelaki murah hati serta pintar yang tinggal dengan keluarganya serta cari uang melalui cara menjajakan arang. Seluruhnya berbeda saat keluarganya di serang serta dihajar oleh iblis (oni). Tanjiro serta saudarinya Nezuko merupakan salah satu yang selamat dari peristiwa itu, meskipun Nezuko saat ini merupakan iblis—tetapi secara mengagetkan ia masih memberikan pertanda emosi serta pikiran seperti orang manusia. Tanjiro lalu jadi penghilang iblis untuk kembalikan Nezuko jadi manusia kembali, serta untuk menghambat tragedi yang terjadi di ia serta adiknya terulang kembali di seseorang. [9]

Produksi
Di tahun 2013, Koyoharu Gotōge kiprah lewat gelaran Jump Treasure Newcomer Manga Awards ke-70 dengan kreasinya yang bertajuk Ka Gari Gari (過狩り狩り). [10] [11] Kreasi Gotōge yang selanjutnya sebagai tiga seri one-shot; Monju Shirō Kyōdai (文殊史郎兄弟) yang diedarkan dalam edisi kedua dari majalah Jump Next! di tahun 2014, Rokkotsu-san (肋骨さん) dalam edisi ke-39 dari Weekly Shōnen Jump di tahun 2014, serta Haeniwa no Zigzag (蠅庭のジグザグ) dalam edisi ke-21 dari Weekly Shōnen Jump di tahun 2015. [12] Sesudah Haeniwa no Zigzag tidak berhasil jadi seri, Tatsuhiko Katayama yang disebut editor pertama Gotōge, menyarankannya buat bikin seri baru dengan “objek yang simpel dimengerti”. [13] Kreasi Gotōge bertema Ka Gari Gari lalu jadi dasar untuk storyboard pertama-tama yang bertajuk Kisatsu no Nagare (鬼殺の流れ), sebab narasi itu mempunyai rancangan seperti pedang serta iblis yang akrab dengan publik Jepang. [13] Storyboard itu tidak jadi termuat berseri sebab mempunyai nuansa yang serius, minimnya komponen berbentuk comic relief serta ceritanya yang dirasa gelap. Katayama mengharap ke Gotōge apa ia dapat membikin orang kepribadian yang ceria serta normal di pada dunia yang sudah dibikinnya. [13] Dalam ide awalnya, judulnya merupakan Kisatsu no Yaiba (鬼殺の刃), namun mereka terasa aksara “satsu” (殺, terj. har. “bunuh”) mempunyai pengertian yang begitu kuat. Kata “kimetsu” (鬼滅) di pandang sebagai kata yang simpel dimengerti, serta meskipun kata itu tidak mempunyai pengertian yang bermakna, Gotōge memikir dapat menjadi satu perihal yang memikat untuk dapat mempersingkat judul seri anyarnya melalui cara seperti, sedang kata “yaiba” (刃, terj. har. “pedang”) menyaratkan pedang unik Jepang. [13]

Leave a Reply

Your email address will not be published.