April waktu favorit ke Jepang, kapan biasanya ada promo pesawat?

Kami harap pengunjung acara dapat tertarik mengunjungi Jepang

Jakarta (ANTARA) – Bulan April biasanya menjadi salah satu waktu yang paling diminati wisatawan untuk berkunjung ke Jepang, karena saat itu sakura bermekaran, kata Executive Director Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta Tamaki Hatakenaka.

“Khususnya kepergian ke Jepang, sangat diminati pada bulan April karena sakura (mekar),” kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: JFC perkuat pengembangan budaya Indonesia-Jepang lewat seni budaya

Mengenai wilayah tujuan wisata, menurut dia, rute utama wisatawan saat ke Jepang yakni Tokyo, Osaka, Kyoto dan Gunung Fuji.

Setelah rute itu, wisawatan biasanya juga mengunjungi Hokaido, Shirakawa go untuk melihat desa bersejarah sekaligus museum hidup di prefektur Gifu, Honshu.

Tamaki Hatakenaka menuturkan, kawasan Shimanami di barat Jepang juga dapat menjadi salah satu pilihan tujuan wisatawan. Kawasan ini, sambung dia, terkenal dengan kegiatan bersepeda.

“Banyak pesepeda Indonesia yang suka, ini juga ingin ditawarkan (melalui Japan Travel Fair 2023), begitu juga Kobe, Nagano (ingin juga ditawarkan),” tutur dia.

Oleh karena itu, menurut Director of Marketing Japan Airlines Shuzo Okamoto, saat bulan April biasanya harga tiket pesawat pasti mahal. Namun, sambung dia, biasanya Februari dan Maret kemudian sesudah Lebaran misalnya Mei, akan banyak promo dari maskapai Japan Airlines.

Baca juga: ENHYPEN catatkan jejak debut di Dome Jepang dengan “Manifesto”

“Japan Airlines dari Jakarta ke Jepang satu hari dua kali jadi satu minggu 14 kali. Banyak penerbangan yang bisa dipilih. Ke Osaka, Nagano dan Fukuoka itu juga bisa dari Jakarta lewat Narita. Japan Explorer Pass itu seharga 5000 yen, harga pesawat dalam negeri dan ditunjukkan hanya untuk wisatawan asing,” kata Shuzo Okamoto.

Japan Airlines menjadi salah satu maskapai penerbangan yang berpartisipasi dalam gelaran Japan Travel Fair (JTF) 2023, bersama Garuda Indonesia, All Nippon Airways (ANA), Cathay Pacific dan Phillipine Airlines.

JTF 2023 yang akan berlangsung pada 3 Februari hingga 5 Februari 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta itu juga akan diramaikan sebanyak 16 agen travel di Indonesia, serta tujuh eksibitor dari Jepang.

Pengunjung nantinya dapat menemukan berbagai informasi wisata Jepang dari masing-masing eksibitor termasuk visa di booth Japan Visa Aplication Center (JVAC) untuk membantu memberikan informasi mengenai visa ke Jepang.

Nantinya, JTF 2023 menyediakan berbagai promo, lalu diisi rangkaian acara seperti talkshow bersama selebritas dan travel blogger, sajian tarian dan kebudayaan tradisional Jepang serta penampilan musik Jepang.

“Kami harap pengunjung acara dapat tertarik mengunjungi Jepang. Itu tentu saja akan menjadi daya tarik bagi masyarakat yang akan ke Jepang, dan semuanya itu tersedia dalam booth di Japan Travel Fair. Kami juga akan menginformasikan area-area populer di Jepang,” demikian kata Tamaki Hatakenaka.

Baca juga: Karya diaspora Indonesia masuk dalam pameran foto internasional Jepang

Baca juga: Japan Travel Fair 2023 siap digelar, bakal ada promo apa?

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023