Bola  

Persik Kediri rangkul Anderson do Nascimento Cameiro

Kediri (ANTARA) – Manajemen Persik Kediri merangkul Anderson do Nascimento Cameiro untuk mengisi kekurangan pemain di tim Persik Kediri dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, setelah sebelumnya melepas Arthur Felix di jantung pertahanan tim ini.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menjelaskan Anderson do Nascimento Cameiro direkrut Persik untuk melengkapi kuota pemain asing yang tersisa. Ia bahkan sudah mengikuti sesi latihan sejak Minggu (21/1) dan turut menyaksikan laga terakhir Persik Kediri yang dimainkan di stadion Brawijaya saat membekuk Madura United (24/1).

“Kami sudah melihat kemampuannya. Anderson punya postur yang kokoh dan punya marking defence yang cukup baik. Dia juga bisa cepat memahami taktik strategi yang kita siapkan, kuat dalam bertahan serta bisa juga merancang serangan balik dari sisi pertahanan, namun yang terpenting dia mau bekerja keras dan membantu tim Persik Kediri di putaran kedua ini,” kata Divaldo Alves di Kediri, Kamis.

Saat ini, Persik Kediri memang hanya memiliki tiga pemain yang berposisi sebagai stopper yakni Vava Mario Yagallo, M Fisabillah dan Hamra Hehanusa yang baru didatangkan di bursa transfer paruh musim menggantikan Fandry Imbiri yang dipinjamkan ke Persita Tangerang.

Baca juga: Persik Kediri kandaskan Madura United 2-0

Baca juga: Persik Kediri lepas Arthur Felix

Karena melihat jadwal pertandingan yang ketat, manajemen memutuskan untuk merekrut satu lagi pemain asing. Kuota pemain asing masih ada, sehingga persik pun menggandeng asal Brazil tersebut.

“Jika melihat jadwal pertandingan di putaran kedua yang sangat ketat, tentu akan sangat riskan jika kita hanya mengandalkan tiga pemain di 1 posisi. Belum lagi jika terkena cedera atau hukuman akumulasi kartu,” kata dia.

Ia berharap, pemain yang terakhir membela klub Alki Oroklini di Liga Siprus itu diharapkan dapat segera dimainkan di laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan 21 saat Persik Kediri melawat ke kandang Borneo FC (29/1).

“Target kami jelas ingin terus meraih hasil positif di setiap pertandingan sehingga memang kehadiran pemain tambahan terutama di sektor asing sangat dibutuhkan,” kata Divaldo Alves.

Baca juga: Widodo soroti penyelesaian akhir Bhayangkara FC ketika ditekuk Persik

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023