Bola  

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone Usul Babak Perpanjangan Waktu Ditiadakan dan Langsung ke Adu Penalti : Wallpaperspeed Bola

PELATIH Atletico Madrid Diego Simeone usul babak perpanjangan waktu ditiadakan dan langsung ke adu penalti. Menurutnya, sudah terlalu banyak waktu yang terbuang disebabkan oleh perpanjangan waktu.

Turnamen sepakbola biasanya menggunakan sistem perpanjangan waktu ketika sudah memasuki fase gugur. Itu dimainkan 2×15 menit setelah skor kedua tim masih imbang dalam 2×45 menit.



Atletico Madrid

Namun demikian, Simeone mengusulkan agar babak perpanjangan waktu itu dihapuskan. Menurutnya, lebih baik langsung ditentukan saja ke adu penalti setelah 90 menit.

“Itu adalah situasi dalam permainan yang semestinya dapat langsung kami capai, dan menurut saya bukan melalui perpanjangan waktu,” tutur Simeone dilansir dari AFP via Antara, Kamis (26/1/2023).

“Sudah terlalu banyak waktu permainan yang dihabiskan,” tutur pelatih asal Argentina itu.


Follow Berita Okezone di Google News

Atletico Madrid sendiri berpotensi memainkan babak perpanjangan waktu ketika bersua dengan Real Madrid di babak perempatfinal Copa del Rey 2022-2023, Jumat 27 Januari 2023 dini hari nanti WIB.

Real Betis

Sementara itu, usul Simeone diamini oleh pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini, yang merasakan babak perpanjangan waktu begitu melelahkan pada Piala Super Spanyol 2023. Sebab, timnya kalah adu penalti kontra Barcelona pada babak semifinal di ajang itu.

“Dengan pertandingan-pertandingan dengan intensitas tinggi seperti saat ini, perpanjangan waktu semestinya sudah tidak ada lagi. Ini menuntut terlalu banyak, dengan intensitas yang kami mainkan pada hari ini,” kata Pellegrini, dilansir dari Antara, Kamis (26/1/2023).