Bola  

5 Kiper yang Dibeli Bayern Munich dari Klub Rival Bundesliga, Nomor 1 Andalan Borussia Monchengladbach : Wallpaperspeed Bola

SEBANYAK 5 kiper yang dibeli Bayern Munich dari klub rival Bundesliga akan diulas dalam artikel Okezone. Die Roten -julukan Bayern Munich- merupakan salah satu tim yang selalu diperkuat penjaga gawang berbakat di setiap eranya.

Bayern Munich memiliki strategi yang terbilang cukup ampuh untuk menjadi tim kuat di dataran Eropa. Bahkan, strategi tersebut membuat mereka mampu mendominasi Bundesliga selama bertahun-tahun.



Ya, strategi tersebut yakni mendatangkan pemain dari rival-rival mereka di Bundesliga. Terutama untuk posisi kiper, terdapat beberapa penjaga gawang top yang dibeli Bayern Munich kebanyakan berasal dari klub-klub Bundesliga.

Setidaknya ada lima kiper yang berlabel bintang tim rival di Bundesliga yang dicomot Bayern Munich ke Allianz Arena. Lantas, siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Kiper yang Dibeli Bayern Munich dari Klub Rival Bundesliga

5. Alexander Nubel

Alexander Nubel

Alexander Nubel adalah kiper muda asal Jerman yang diproyeksikan untuk kiper masa depan pengganti Manuel Neuer. Penjaga gawang berusia 26 tahun ini didatangkan dari Schalke 04 pada awal musim 2020-2021 dengan status bebas transfer.

Namun, saat ini ia dipinjamkan ke AS Monaco sejak awal musim 2021-2022. Pasalnya, di Bayern Munich Nubel sulit mendapatkan menit bermain karena kalah tangguh dengan Neuer. Masa peminjamannya baru berakhir pada akhir musim 2022-2023 ini.

4. Sven Ulreich

Sven Ulreich

Selain mendatangkan kiper utama, Bayern Munich juga kerap mendatangkan pemain pelapis dari klub Bundesliga lain. Hal tersebut terjadi pada Sven Ulreich, kiper asal Jerman ini seringkali berada di bawah bayang-bayang Neuer.

Kiper berusia 34 tahun tersebut pertama kali didatangkan ke Allianz Arena pada 2015 lalu. Setelah lima tahun berseragam Bayern Munich, Ulreich pun sempat pindah ke Hamburg SV pada 2020. Setahun kemudian, Sven Ulreich kembali ke Bayern Munich dengan status bebas transfer.


Follow Berita Okezone di Google News

3. Tom Starke

Tom Starke

Kemudian ada nama Tom Starke, kiper berkenegaraan Jerman yang telah pensiun bersama Bayern Munich pada akhir musim 2017-2018. Kiper berusia 41 tahun ini bergabung dengan Bayern Munich pada awal musim 2012-2013.

Selama berseragam Bayern Munich, Starke kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Hal tersebut menyusul keperkasaan Neuer yang sulit untuk dikalahkan di bawah mistar gawang tim utama Die Roten

2. Manuel Neuer

Manuel Neuer

Memboyong Manuel Neuer dari Schalke 04 pada awal musim 2011-2012 merupakan salah satu pembelian tersukses yang pernah dilakukan oleh Bayern Munich. Pada awalnya Neuer telah diproyeksikan akan menjadi kiper jangka panjang Die Roten.

Terbukti, karena Manuel Neuer sukses tampil gemilang dan telah meraih belasan gelar juara dengan total ratusan pertandingan. Sayangnya, kini Neuer tengah mengalami cedera dan dipastikan absen hingga akhir musim 2022-2023.

1. Yann Sommer

Yann Sommer

Teranyar, ada Yann Sommer yang diboyong Bayern Munich dari klub Bundesliga lain. Kiper berusia 34 tahun tersebut dibeli dari Borussia Monchengladbach dengan mahar 8 juta euro atau setara Rp130 miliar.

Kedatangan Sommer ke Bayern Munich diproyeksikan untuk mengganti posisi Manuel Neuer yang diprediksi akan absen lama lantaran dibekap cedera. Kiprah Sommer di Bundesliga tak perlu diragukan lagi.

Ia bahkan menjadi kiper utama Timnas Swiss. Tentunya, ini kesempatan bagi Sommer untuk menunjukkan kualitasnya mengingat Neuer yang tengah mengalami cedera.