Bola  

3 Keuntungan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Menurut Menpora Zainudin Amali : Wallpaperspeed Bola

ADA 3 keuntungan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menurut Menpora Zainudin Amali. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyebut bahwa ini bisa menjadi modal menggelar turnamen Piala Dunia di tingkat senior.

Indonesia diberikan kepercayaan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dengan demikian, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara kedua setelah Malaysia yang pernah menggelar Piala Dunia U-20 pada 1997 silam.



 Menpora Zainudin Amali

Sementara ajang Piala Dunia U-20 tahun ini, akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Sebanyak 24 tim terbaik di dunia bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih gelar tersebut.

Zainudin Alami pun mengungkapkan keuntungan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Menurutnya ada tiga hal yang bisa membuat Tanah Air mendapatkan keuntungan besar, setelah menggelar ajang tersebut

Pria berusia 60 tahun itu menjelaskan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bukanlah pekerjaan mudah, tetapi seluruh anggota FIFA memberikan kepercayaan tersebut kepada Indonesia. Zainudin Amali menjelaskan Timnas Indonesia juga berkesempatan bermain di level tertinggi dengan menghadapi tim-tim hebat yang berjuang untuk lolos ke Piala Dunia U-20.

“Kita bisa mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah ini bukan urusan gampang. Hampir semua negara anggota FIFA itu ingin. Yang kedua ini kesempatan besar buat Timnas muda kita bermain di level dunia, belum tentu kalau tidak jadi tuan rumah timnas kita bisa main,” kata Zainudin Amali dalam konferensi pers dalam tema Terkait Ratas Kegiatan Olahraga Nasional dan Internasional di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/1/2023).


Follow Berita Okezone di Google News

Selain Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- mendapatkan pengalaman, tetapiu Zainudin Amali menjelaskan daerah wisata di Indonesia juga mendapatkan keuntungan dengan adanya Piala Dunia U-20. Namun ia menjelaskan jika Indonesia sukses menggelar Piala Dunia U-20 bisa kembali dipercaya menggelar ajang tersebut, tetapi level senior.

Zainudin Amali

“Yang ketiga orang bisa tahu tentang Indonesia, lingkungan sepak bola Indonesia, dan tentu dampak-dampak wisata. Nah, yang selanjutnya adalah masyarakat kita bisa mendapatkan tontonan berkelas untuk U-20,” ucapnya.

“Berapa yang didapatkan itu hitungan FIFA ya. Value yang paling kuat adalah kalau kita sukses, itu menjadi poin besar bagi kita untuk menjadi tuan rumah Pildun senior, itu tidak terhitung nilainya, saya kira itu,” pungkasnya.