Bola  

Menpora Zainudin Amali Beri Update soal Persiapan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 : Wallpaperspeed Bola

MENPORA Zainudin Amali beri update soal persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memastikan bahwa seluruh persiapan berjalan dengan baik, tanpa kendala.

Indonesia hendak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 nanti. Ada 24 tim di bawah usia 20 tahun terbaik di dunia yang bakal unjuk gigi di pentas ini.



 Zainudin Amali

Sementara kurang dari dua bulan ajang tersebut diselenggarakan, Indonesia terus mematangkan persiapan. Zainudin pun memberikan kabar terbaru mengenai perkembangan terbaru Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20.

Zainudin menjelaskan persiapan Piala Dunia U-20 tak mengalami kendalan, meski ada beberapa hal yang masih diperhatikan oleh Indonesia. Ia menjelaskan salah persiapan yang harus dibenahi adalah opening dan closing karena sebelumnya FIFA tidak memberikan izin.

“Secara keseluruhan ini semua dalam kondisi siap, tetapi ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita. Misalnya untuk Piala Dunia U-20, yang tadinya tidak ada acara opening dan closing, tapi sekarang FIFA sudah setuju,” kata Zainudin dalam konferensi pers dalam tema Terkait Ratas Kegiatan Olahraga Nasional dan Internasional di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/1/2023).


Follow Berita Okezone di Google News

Pria berusia 60 tahun itu menjelaskan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sudah menjalankan tugasnya untuk melakukan renovasi stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20. Zainudin menjelaskan enam stadion yang digunakan untuk ajang tersebut sedang dalam tahap renovasi.

Zainudin Amali

“Selanjutnya tidak ada masalah apa-apa lagi, semua sudah jalan, kemenpupr sudah menjalankan tugasnya untuk merenovasi stadion. Dan tempat-tempat itu ada di GBK, Manahan, GBT, Jakabaring, Wayan Dipta, Jalak Harupat,” ucapnya.

Sebagai informasi, terdapat enam stadion sebagai venue Piala Dunia U-20. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, jakabaring, Wayan Dipta dan Jalak Harupat.