Bola  

Usai Bali United Ditahan RANS Nusantara FC 4-4, Stefano Cugurra Singgung Kejelasan Laga Kontra Arema FC : Wallpaperspeed Bola

BOGOR – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, bereaksi atas hasil laga melawan RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Selain mengomentari soal hasil dalam laga itu, pelatih yang akrab disapa Teco itu juga menyinggung kejelasan laga kontra Arema FC.

Ya, Bali United harus puas berbagi angka usai main imbang kontra RANS Nusantara FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 25 Januari 2023, duel yang berjalan sangat sengit karena kedua tim saling berbalas gol itu berakhir dengan skor 4-4.



RANS Nusantara FC vs Bali United

Usai laga, Teco mengakui laga tersebut berjalan sangat sengit karena kedua tim sangat ngotot untuk mencuri kemenangan. Namun, dia menyanjung kinerja anak asuhnya kendati menyayangkan timnya lengah dalam bertahan.

“Kedua tim bekerja keras hari ini, kedua tim sama-sama mau menang tapi ya kita hanya bisa raih satu poin saja,” kata Teco dalam konferensi pers usai laga.

BACA JUGA: Terkuak! Shayne Pattynama Sempat Dirayu Klub Liga 1 Sebelum Dinaturalisasi, tapi Ditolak Mentah-Mentah!

“Kita sudah main bagus dari awal pertandingan karena sudah cetak dua gol, seharusnya kita lebih fokus di bertahan agar tidak kebobolan. Namun, waktu kita tertinggal dan harus kehilangan 1 pemain, kita masih tetap kerja keras setidaknya minimal untuk mendapatkan satu poin,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Teco langsung menyoroti laga Bali United yang akan bermain tandang melawan Arema FC pada Senin 30 Januari 2023. Pasalnya, sampai saat ini, tim berjuluk Singo Edan itu masih terkatung-katung belum mendapatkan homebase.

Teco pun meminta agar laga tersebut cepat mendapat kejelasan apakah ditunda atau tidak. Sebab, eks pelatih Persija Jakarta ini ingin menyiapkan porsi latihan yang tepat kepada anak asuhnya.

BACA JUGA: Alami Cedera Parah, Fabiano Beltrame Dipastikan Absen Bela Persis Solo hingga Akhir Musim

“Ya, pertandingan lawan Arema kita belum tahu main di mana masih belum ada solusi buat mereka mau main di mana. Bagi kita, pasti masih menunggu, kita harus beli tiket pesawat, booking hotel terus kita belum tau harus bergerak gimana sekarang,” ujar Teco.

“Soal program latihan juga, saya harus tahu, ada pertandingan atau pertandingan ditunda, kita tidak mau salah program. Tapi ya, kita tunggu dari LIB dan PSSI soal kejelasannya,” sambungnya.


Follow Berita Okezone di Google News

Untuk diketahui, Arema FC saat ini memang sedang kesulitan untuk mencari stadion untuk dijadikan homebase. Sebab, mereka harus mengungsi dari Stadion Kanjuruhan akibat sanksi yang diberikan oleh Komdis PSSI.

Sejatinya, pihak Arema FC sudah menjajaki sejumlah stadion untuk didaftarkan sebagai homebase, seperti di Bantul, Semarang, dan terbaru Boyolali. Namun ironisnya, mereka mendapat penolakan.

Stefano Cugurra

Bukan tidak mungkin, laga Arema FC kontra Bali United akan ditunda. Sebab, kasus serupa juga terjadi kala tim besutan Javier Roca itu menjamu Borneo FC pada 15 Januari 2023 harus ditunda.