Bola  

Kisah Cristiano Ronaldo yang Hampir Meninggal Dunia karena Serangan Jantung : Wallpaperspeed Bola

KISAH Cristiano Ronaldo yang hampir meninggal dunia karena serangan jantung akan diulas Okezone dalam artikel ini. CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- pernah terkena serangan jantung ketika masih membela skuad muda Sporting Lisbon pada 2000.

Kala itu, Cristiano Ronaldo masih menginjak usia 15 tahun. Serangan jantung hampir membuat Cristiano Ronaldo gagal meraih mimpinya untuk menjadi pemain sepakbola elit dunia.



Cristiano Ronaldo

Pada momen tersebut, jantung Ronaldo terus berdegup kencang meski dirinya dalam posisi diam. Alhasil, Maria Dolores Aveiro (Ibu Cristiano Ronaldo) memutuskan untuk membawa Ronaldo ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Maria Dolores Aveiro mengatakan kala itu para dokter menggunakan alat semacam laser untuk mematikan sumber penyakit Cristiano Ronaldo. Proses operasi itu dimulai pada pagi dan selesai pada sore hari.

“Jantungnya berdetak kencang ketika dia (Ronaldo) tidak berjalan atau berlari. Mereka menggunakan semacam laser untuk membakar sumber masalah itu. Dia dioperasi di pagi hari dan keluar di sore hari. Sebelum kami tahu persis apa (bakat) yang dia miliki, saya khawatir karena ada kemungkinan dia menyerah dalam bermain sepakbola,” tutur Maria Dolores mengutip via Sportskeeda.

Lebih lanjut, Maria Dolores Aveiro menjelaskan jika perawatan Ronaldo berjalan dengan baik. Ronaldo bisa kembali berlatih setelah beberapa hari dan tak perlu khawatir soal masalah jantungnya.


Follow Berita Okezone di Google News

“Namun, perawatannya berjalan baik dan setelah beberapa hari dia kembali berlatih lagi. Cristiano tidak terlalu khawatir (soal masalah jantungnya). Dia tidak menganggap situasi itu dengan sangat serius, tetapi saya amat ketakutan. Sepertinya perawatan membuatnya pulih lebih cepat,” lanjut Maria.

Cristiano Ronaldo

Dua tahun setelah mengalami kelainan jantung, Cristiano Ronaldo sukses mendapatkan tempat di tim senior Sporting Lisbon. Hanya butuh satu musim bagi Ronaldo untuk memikat klub papan atas Liga Inggris, Manchester United.

Bersama Manchester United lah Cristiano Ronaldo menunjukkan bakatnya. Ia berhasil meraih banyak rekor dan gelar juara seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Bahkan, pada 2007 Cristiano Ronaldo mampu meraih penghargaa Ballon dOr pertamanya. Pada 2009, Ronaldo memutuskan untuk bergabung bersama raksasa Spanyol, Real Madrid. Bersama Real Madrid, ia berhasil menjadi salah satu legenda lantaran menyumbangkan banyak gelar dan mencetak banyak gol.

Kini, Cristiano Ronaldo tengah membela salah satu klub di Liga Arab Saudi, Al Nassr. Ia memutuskan untuk melanjutkan karier di Arab Saudi usai kontraknya diputus oleh Manchester United pada November 2022 lalu.