Viral Polisi Cosplay Jadi Emak-Emak, Menghayati Banget Lengkap dengan Cepol Kematian

Suara.com – Seorang polisi menjadi sorotan usai cosplay sebagai emak-emak yang mengendarai motor. Hal ini dilakukan saat ia tengah melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas.

Momen yang sukses mengundang gelak tawa itu dibagikan melalui akun Instagram warga.sumbar. Polisi dalam video berdurasi 1 menit 19 detik itu adalah Bripka Rahmat Hidayad, Banit Kamsel Satlantas Polres Bireuen, Polda Aceh.

Sosialisasi keselamatan itu dilakukan di RSUD dr Fauziah Bireuen. Polisi pun menunjukkan apa saja yang tak boleh dilakukan saat berkendara.

Saat itulah polisi tersebut tampil dengan kerudung panjang dan daster gombrong. Ia kemudian naik ke motor dan memakai helm dengan posisi yang kurang pas karena terganjal cepol yang cukup besar.

Baca Juga:
Rumah Diteror Kiriman Puluhan Ular Kobra oleh OTK, Wahidin Halim Enggan Lapor Polisi: ‘Biasa Politik Tidak Beradab’

Setelah itu, motor matic tersebut dinyalakan dan ia mulai berkeliling. Terlihat ia mencontohkan betapa posisi helm yang kurang pas itu dapat menghalangi penglihatan.

Tawa orang-orang yang menonton aksi ini pun seketika pecah. Pasalnya, melihat polisi yang totalitas sampai menyamar jadi emak-emak naik motor benar-benar tak terduga.

Selama ini, emak-emak kerap disebut sebagai ‘raja jalanan’ lantaran kerap mengendarai motor sesuka hati. Tak jarang, emak-emak naik motor pun menjadi candaan dalam kehidupan sehari-hari.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Mengedukasi dengan cara yang menyenangkan, bapak polisinya keren abis,” komentar seorang warganet.

Baca Juga:
Aura Kasih Tampil Seksi Cosplay Boa Hancock Manga One Piece, Netizen : Keren Parah

Warganet lain ikut berkomentar. “Kenapa bukan polwan? Karena mungkin ibu-ibu nggak akan terlalu nyimak kalau yang jelasin polwan. Kayak yang ya udah aja gitu, tapi kalau diperagain bapak-bapak sampai jor-joran begitu dan lagi lucu pasti pada nyimak terus gampang diingat,” ujar warganet ini.

“Lengkap dengan cepol kematian, terlalu menghayati peran pakpolnya,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (26/1/2023), unggahan ini sudah disukai oleh lebih dari 42 ribu akun di Instagram.