Bola  

Penyerang Newcastle United Allan Saint-Maximin Disebut Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Begini Faktanya! : Wallpaperspeed Bola

PENYERANG Newcastle United Allan Saint-Maximin disebut bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia, begini faktanya. Sebuah unggahan di akun TikTok @piala_dunia_oficial menyebut hal ini.

Dalam unggahan tersebut Allan Saint-Maximin diklaim memiliki darah Indonesia. Sang striker Newcastle United juga disebut ingin bermain bersama Elkan Baggott di skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia.



Allan Saint-Maximin

Namun demikian, ini adalah kabar hoaks. Sebab, perkataan yang disampaikan oleh Allan Saint-Maximin disalahartikan secara luar biasa dalam unggahan tersebut.

Dalam video itu, Allan Saint-Maximin sejatinya berkata: “Kami [Newcastle] punya tim hebat, kami punya manajer hebat untuk terus bersaing dan jika kami memenangkan lebih banyak laga, maka kami akan aman. Itu akan memerlukan waktu, namun .”

Namun, subtitle dalam video tersebut malah menyebut bahwa Saint-Maximin memiliki darah keturunan dan ingin bermain bersama Elkan Baggott di Timnas Indonesia. Ini adalah hoaks.

Allan Saint-Maximin sama sekali tidak memiliki darah Indonesia. Dia adalah striker kelahiran Prancis berdarah Guadeloupe, sebuah negara di Kepulauan Karibia.

Pemain berusia 25 tahun ini telah membela Timnas Prancis di level U-21 dengan mengemas tujuh caps tanpa mencetak sebuah gol. Dia masih belum mendapatkan panggilan dari tim senior namun peluang itu masih ada di masa depan.


Follow Berita Okezone di Google News

Allan Saint-Maximin merupakan salah satu pemain andalan Eddie Howe di Newcastle United pada musim lalu. Torehan lima gol dan lima assist-nya membantu The Magpies – julukan Newcastle – selamat dari jurang degradasi.

Allan Saint-Maximin

Pada musim ini, dia baru mencetak sebuah gol dan tiga assist, namun masih diberi kesempatan bermain reguler oleh Eddie Howe dengan berlaga 16 kali di semua ajang. Imbasnya, Newcastle kini beredar di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Newcastle kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Mereka mengoleksi 39 poin dari 20 pertandingan, sama dengan yang dikumpulkan Manchester United yang bertengger di peringkat keempat.