Tekno  

Tinta Maleo hadir di e-katalog pemerintah dengan TKDN 61,56 persen

Jakarta (ANTARA) – Tinta Maleo hadir di e-katalog pemerintah dengan nilai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 61,56 persen, diharapkan memudahkan lembaga pemerintah untuk melakukan pengadaan di bidang percetakan dan suplai.

“Selain melalui platform pemerintah, untuk mengembangkan pasar, kami juga menyediakan tinta Maleo di e-commerce dan marketplace seperti Tokopedia dan Shopee,” ujar Business Development Manager PT Kudo Indonesia Jaya (KIJ) Robby Hani Asmara dalam rilis pers yang diterima, Kamis.

PT Kudo Indonesia Jaya (KIJ) memproduksi tinta printer dengan merk dagang Maleo. Dengan nilai TKDN di atas 60 persen, tinta produksi lokal tersebut diharapkan bisa menembus pasar dalam negeri

Tinta Maleo diklaim memiliki hasil cetak yang lebih tajam dan pelat sehingga mampu memaksimalkan pekerjaan. Dibutuhkan waktu hampir satu tahun untuk memilih komponen dan material tinta tersebut.

“Terdapat berbagai pertimbangan dan juga melalui seleksi kontrol kualitas yang ketat, sehingga kami bisa meluncurkan tinta asli dalam negeri dengan kualitas yang top,” kata Research & Development Manager KIJ Ayub Isharianto.

Saat ini tinta Maleo hadir dengan berbagai tipe mulai dari seri ME664, MB600, MC790, MH52, dan ME664. Perusahaan saat ini juga sedang mengembangkan beberapa produk lainnya dengan mengedepankan konsentrasi pada produk lokal dengan sertifikasi TKDN.

Baca juga: Begini cara kenali tinta printer asli dan palsu

Baca juga: Epson punya aplikasi pindai tinta asli

Baca juga: Pembeli diminta perhatian kemasan hindari cartridge toner palsu

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2023