Bola  

Profil Tristan Gooijer, Pemain Ajax Amsterdam Berdarah Maluku yang Pernah Setim dengan Lisandro Martinez : Wallpaperspeed Bola

PROFIL Tristan Gooijer, pemain Ajax Amsterdam berdarah Maluku yang pernah setim dengan Lisandro Martinez menarik untuk dikulik. Tristan Gooijer menjadi tumpuan baru Ajax Amsterdam setelah ditinggalkan Lisandro Martinez.

Namun, belakangan ini namanya tengah naik daun di Indonesia karena digadang bakal perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Tristan Gooijer disebut-sebut bakal menyusul Justin Hubner dan Ivar Jenner untuk dinaturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia U-20.



 Tristan Gooijer

Di sisi lain, Timnas Indonesia sangat membutuhkan kehadiran Tristan Gooijer. Sabab, lini bertahan Timnas Indonesia masih perlu diperkuat kembali. Pengalaman Tristan Gooijer menjadi andalan bek Ajax Amsterdam bantu kuatkan lini bertahan skuad Garuda.

Meski demikian, belum ada pernyataan resmi terkait kabar naturalisasi Tristan Gooijer. Namun, seperti apa sosok Tristan Gooijer pemain Ajax Amsterdam berdarah Maluku?

Berikut Profil Tristan Gooijer, pemain Ajax Amsterdam berdarah Maluku yang pernah setim dengan Lisandro Martinez:

Tristan Gooijer adalah pesepakbola berdarah Belanda dan Indonesia yang lahir di Blaricum, pada 2 September 2004 silam. Diketahui, Tristan Gooijer memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Maluku.

Meski demikian, Tristan Gooijer secara resmi masih memegang paspor Belanda. Dirinya memperkuat klub sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam.

BACA JUGA:5 Pemain Keturunan yang Bakal Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Nomor 1 Menunggu Debut di Premier League

Sebelum berseragam Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer sempat merumput bersama sejumlah klub Belanda lainnya. Di antaranya, FC Almere, Forza Almere serta tim akademi Liga Belanda yaitu Almere City.

Tristan Gooijer memperkuat Ajax Amsterdam sejak 1 Juli 2016. Saat itu dirinya masih tergabung dalam Akademi Ajax Amsterdam. Kemudian pada 2020, Ajax U-17 mulai menggaet Tristan Gooijer masuk ke timnya.


Follow Berita Okezone di Google News

Karier Tristan Gooijer terus meroket hingga dirinya mendapat panggilan memperkuat Ajax U-18 pada 2021. Selanjutnya secara resmi ia naik level ke Ajax U-21 pada 2022 lalu.

Tristan Gooijer

Bek berusia 18 tahun ini juga mendapat kesempatan membela Timnas Belanda U-16 dan U-18. Sejauh ini, Tristan Gooijer sudah bermain sebanyak sembilan pertandingan bersama Timnas Belanda kelompok usia. Kemampuan Tristan Gooijer tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Prestasi Tristan Gooijer bersama Ajax Amsterdam sangat membanggakan. Dirinya sempat berdahalan dengan ADO Den Haag pada Kasta kedua Liga Belanda. Pertandingan tersebut sukses membawa Ajax Amsterdam menang 6-3.

Dilansir dari Transfermarkt, Tristan Gooijer sudah membukukan 10 pertandingan pada musim 2022-2023 dengan torehan satu assist. Kendati demikian sosok bertalenda berdarah Maluku itu masih belum memastikan kapan dirinya memperkuat Timnas Indonesia.

Demikian Profil Tristan Gooijer, pemain Ajax Amsterdam berdarah Maluku yang pernah setim dengan Lisandro Martinez.