Bola  

Hasil Nottingham Forest vs Manchester United di Leg I Semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023: Setan Merah Menang 3-0! : Wallpaperspeed Bola

NOTTINGHAM – Manchester United mengawali semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023 dengan amat baik. Bagaimana tidak, pada leg pertama melawan Nottingham Forest, tim berjuluk Setan Merah itu menang dengan skor telak 3-0 di City Ground, pada Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Ketiga gol Man united diciptakan oleh Marcus Rashford di menit keenam, lalu Wout Weghorst pada menit 45, dan ditutup oleh Bruno Fernandes pada menit ke-89. Selanjutnya leg kedua akan dimainkan di Old Trafford pada Kamis 2 Februari 2023.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United tampil menekan sejak menit awal. Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk membuka keunggulan.

Peluang pertama yang diciptakan Man United di laga ini langsung berbuah gol. Laga baru berjalan enam menit, Marcus Rashford membawa bola sendirian hingga ke kotak penalti Nottingham.

Rashford mengakhiri solo run yang dilakukannya dengan sebuah penyelesaian akhir yang begitu tenang. Man United pun unggul 1-0.

Nottingham Forest vs Man United

Menit 13, Antony melakukan pergerakan di sisi kiri. Namun tembakan pemain asal Brasil itu masih belum menemui sasaran.

Nottingham kemudian sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Sam Surridge. Namun Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut karena dinilai sudah dalam posisi offside.

Nottingham kembali memberi perlawanan lewat upaya yang dilakukan Gustavo Scarpa di menit 26 dan Brennan Johnson dua menit berselang. Namun dua peluang tersebut berhasil digagalkan David De Gea.

Man United membalas melalui peluang emas Antony di menit 32, namun sayang batal berbuah gol. Padahal Antony sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Nottingham, Wayne Hennesey.

Di penghujung babak pertama, Man United berhasil menggandakan keunggulan berkat sambaran Wout Weghorst. Pemain asal Belanda itu menyepak bola rebound hasil tembakan Antony.

Gol perdana Wout Weghorst untuk Man United menutup jalannya paruh pertama. Tim berjuluk Setan Merah pun unggul 2-0 di babak pertama.


Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Nottingham berupaya memberi perlawanan. Di menit 52, Nottingham mencoba mengancam lewat tembakan Danilo, namun masih mampu diantisipasi David De Gea.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan serangan balik oleh Man United. Namun sayang tembakan Marcus Rashford juga berhasil diantisipasi Wayne Hennesey.

Nottingham terus berupaya memberi perlawanan sengit. Jual beli serangan pun terus terjadi antara kedua tim.

Nottingham Forest vs Man United

Pelatih Man United, Erik ten Hag kemudian menarik keluar pemain-pemain pilarnya. Marcus Rashford, Wout Weghorst dan Antony digantikan oleh trio wonderkid, Alejandro Garnacho, Antony Elanga dan Facundo Pellistri.

Man United melengkapi kemenangan mereka dengan gol Bruno Fernandes di menit 89. Tembakan mendatar pemain Timnas Portugal itu tidak mampu diantisipasi Wayne Hennesey.

Skor telak 3-0 bertahan hingga laga usai. Kans Man United ke partai final pun terbuka lebar, pertemuan keduanya akan berlanjut ke leg kedua yang akan dihelat di Old Trafford, Manchester pada Kamis 2 Februari 2023 dini hari WIB.

Susunan Pemain

Nottingham Forest XI (4-3-3): Wayne Hennesey; Scott McKenna, Joe Worrall, Renan Lodi, Serge Aurier, Remo Freuler, Gustavo Scarpa, Danilo, Sam Surridge, Morgan Gibbs-White, Brennan Johnson

Pelatih: Steve Cooper

Manchester United XI (4-2-3-1): David De Gea; Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Tyrell Malacia, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Casemiro, Wout Weghorst, Marcus Rashford, Antony

Pelatih: Erik ten Hag