Bola  

Chelsea Bakal Lepas Kai Havertz, PSG dan Juventus Siap Tampung : Wallpaperspeed Bola

LONDON – Beredar kabar Chelsea akan melepas Kai Havertz di bursa transfer musim dingin 2023 ini. Upaya Chelsea menjual Havertz pun dirasa tidak akan sulit mengingat ada dua tim besar yang dikabarkan siap menampung pemain asal Jerman tersebut, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus.

Havertz merupakan salah satu sosok kunci dalam serangan The Blues -julukan Chelsea- dalam beberapa musim terakhir. Namun, belanja besar-besaran Chelsea pada bursa transfer kali ini membuat klub harus melepas pemainnya demi menjaga keseimbangan finansial.



Beberapa pemain baru yang datang seperti Joao Felix dan David Datro Fofana memiliki posisi yang mirip dengan Havertz. Sebab itu, pemain berusia 23 tahun itu bisa saja tidak masuk dalam rencana Graham Potter.

Kai Havertz

Menurut laporan Goal Internasional, Havertz akan dilepas dengan harga 60 juta euro atau sekira Rp979 miliar. Harga yang cukup tinggi itu dipatok untuk menjaga kestabilan finansial The Blues.

“Dengan Chelsea yang ingin mengumpulkan dana melalui transfer keluar untuk menyeimbangkan pembukuan mereka setelah pengeluaran besar-besaran baru-baru ini, ada pembicaraan bahwa The Blues dapat melepas Havertz seharga 60 juta euro musim panas ini,” tulis laporan Goal Internasional, dikutip pada Kamis (26/1/2023).


Follow Berita Okezone di Google News

Havertz sendiri sejatinya masih memiliki kontrak dua tahun lagi, atau tepatnya hingga Juni 2025. Kendati demikian, eks penyerang Bayer Leverkusen itu bisa saja meninggalkan Stamford Bridge andai klausulnya ditebus.

Kai Havertz

Sementara itu, Bayern Munich yang sebelumnya dikabarkan berminat dengan Havertz telah mengurungkan niatnya. Sejurus dengan itu, PSG dan Juventus dikabarkan berminat untuk mengejar tanda tangan Havertz.

PSG dan Juventus tentunya merupakan dua klub yang tidak segan merogoh kocek dalam untuk merekrut pemain. Namun begitu, belum ada kabar lebih lanjut mengenai rumor tersebu