Flek Hitam Mustahil Hilang Kalau Sudah di Dasar Kulit, Ini Sebab dan Cara Mencegahnya

Suara.com – Flek hitam menjadi permasalahan kulit paling umum yang paling sering diderita masyarakat Indonesia, negara dengan iklim tropis. Meski tidak membahayakan, kondisi ini juga menurunkan rasa percaya diri, karena kulit justru terlihat kusam dan lebih tua.

Dijelaskan Dr. Stiven, Managing Director of Derma Express, flek hitam sendiri merupakan kumpulan pigmen alami, atau melanin, yang berisi melanosome.

Masalah kulit ini, lanjut dia disebabkan tiga faktor, yakni usia, hormon dan yang paling sering karena paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet. Jika tidak dilindungi sejak dini, flek hitam akan sulit dihilangkan. 

“Usia dan hormon dua hal yang ga bisa kita kontrol. Namun, timbulnya flek hitam dari paparan sinar matahari bisa kita cegah dengan pemakaian sunblock,” pungkasnya dalam pembukaan klinik kecantikan Derma Express Cipete pada Rabu (25/1/2023).

Baca Juga:
Mengenal Sodium Cocoyl Isethionate, Bahan Sabun yang Cocok Untuk Seluruh Jenis Kulit Semua Usia

Lantas bagaimana jika sudah terlanjur muncul flek hitam? Dr. Stiven mengungkap ada dua jenis flek hitam dengan cara penanganan yang berbeda. Yakni, flek hitam di permukaan kulit dan di dasar kulit. 

“Kalau yang di dasar kulit itu susah, bahkan hampir mustahil untuk dihilangkan. Kalau ada pasien konsul, saya selalu ngomong jangan harap flek hitam ini hilang,” tambah dia.

Perawatan Wajah di Derma Express (Dok. Derma Express)
Perawatan Wajah di Derma Express (Dok. Derma Express)

Namun, untuk flek hitam di permukaan wajah, krim hingga laser kata dia masih bisa membantu. Permasalahan kulit inilah yang juga menjadi salah satu fokus Derma Express akhirnya kembali membuka dua cabangnya di Jakarta, tepatnya di kawadan Cipete dan Muara Karang yang merupakan cabang ke-10 dan 11 dari Derma Express.

Derma Express menyediakan berbagai treatment yang didukung oleh teknologi canggih seperti treatment facial, mesoline, laser, rejuvenation, botox, filler dan threadlift dengan menggunakan benang perfect lift yang sudah mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan (Depkes) yang dapat mengencangkan kulit kendur dan meremajakan kulit serta merangsang produksi kolagen dengan daya tahan hingga 2 tahun dan tanpa rasa sakit.

Dalam kesempatan ini, Derma Express juga memperkenalkan treatment terbaru yaitu Meso Skin Total Repair dan juga NCTF Serum. Dr. Stiven Eli menjelaskan bahwa Meso Skin Total Repair berfungsi untuk mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati & merangsang kolagen serta elastin pada kulit. 

Baca Juga:
Hiperpigmentasi dan Flek Hitam Hilang dengan Teknologi Laser Pico, Ini Sejumlah Kelebihannya

 Sedangkan NCTF Serum fungsinya untuk melembapkan, mengencangkan, mengurangi dark circle, mengurangi keriput halus. Berbagai promo pun diberikan oleh Derma Express Cipete dan Muara Karang mulai dari cashback 50%, free skincare dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.