Ditopang Masker Edisii Khusus, Multi Medika Bidik Penjualan Rp 150 Miliar pada 2023

Multi Medika kenalkan masker edisi khusus berkarakter khusus BT21 yang menyasar Gen Z

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Multi Medika International Tbk sebagai pemegang lisensi BT21, memperkenalkan beberapa produk terbaru, salah satunya, produk masker edisi khusus.


Direktur Utama Multi Medika Internasional Mengky Mangarek mengatakan, partnership yang dilakukan oleh perusahaan dengan BT21 tidak hanya menambah kesan eksklusif tapi juga membuat pengguna masker semakin meluas masyarakat umum dan khususnya kaum millennial dan gen-Z.


“Ide menambah patch pada masker, diharapkan sales Multi Medika akan bertumbuh kuartal IV-2022 dan kuartal I-2023 tahun ini sehingga menjadi Rp 85 miliar hingga Rp 150 Miliar dari masker fashionable itu,” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (25/1/2023).


Mengky menjelaskan, langkah ini menjadi salah satu strategi Multi Medika untuk menambah brand awareness dan mengukuhkan perusahaan salah satu pemain utama tidak hanya di dunia alat kesehatan, tetapi industri FMCG.


“Kami tidak hanya berhenti pada masker, karena seperti kita ketahui kebutuhan masker 2023 akan turun jika Covid sudah terkendali. Akan tetapi, ini adalah titik balik MMI untuk memulai produk-produk FMCG yang telah disiapkan bekerja sama dengan IP-IP dari Korea dan mancanegara,” jelasnya.


Mengky menyebut, positive impact dari penggunaan IP selain menambah sales, juga memperkuat market share Multi Medika bidang alat Kesehatan, dan  menambah target sales di kuartal IV-2022 dan kuartal I-2023 sampai dengan 15-20 persen dari tahun sebelumnya.


“Hal ini sudah sejalan dengan produk-produk yang akan diluncurkan Multi Medika tahun 2023, seperti tissue, wet tissue, skin care dan produk F&B lainnya yang akan segera dikeluarkan perusahaan pertengahan 2023,”kata Mengky.


Produk baru Multi Medika ini, berupa Edisi masker BT21 adalah edisi khusus, dan MMI hanya memproduksi 45 juta masker BT21 edisi festive dari Desember sampai Januari 2023 kebutuhan masyarakat Indonesia.


Jumlah tersebut tentunya sangat terbatas (limited) mengingat jumlah penduduk Indonesia sebanyak 275 juta jiwa. Partnership antara PT Multi Medika Internasional merupakan produk seasonal atau spesial yang didalam Box pembelian akan mendapatkan hadiah pouch/strape BT21 edition.