Cetak Rekor! Penjualan Mobil Isuzu Indonesia Mencapai 33.715 Unit : Wallpaperspeed Otomotif

JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencatatkan angka penjualan sebanyak 33.715 unit atau sebesar 23,6% pada tahun 2022.

IAMI menyebut capaian tersebut adalah yang paling tinggi sejak Isuzu masuk ke Indonesia pada 1974.

Dikutip dari Antara, IAMI mengungkapkan, penjualan kendaraan meningkat atau tumbuh sebesar 17,4% dibandingkan dengan penjualan pada tahun sebelumnya, yakni sebesar 10,6%.

Ernando menambahkan, pertumbuhan yang dicapai Isuzu lebih tinggi dibandingkan dengan pasar kendaraan niaga, yakni sebesar 20,6% sepanjang tahun lalu.

Ia menilai, capaian Isuzu tidak lepas dari keputusan strategis PT IAMI mengganti fokus ke mobil penumpang ke kendaraan komersial pada tahun 2008. Disebutkan, perubahan fokus ini dilatari oleh visi dan misi Isuzu. 

Ia juga menyebutkan bahwa seluruh mesin bertenaga karena menggunakan teknologi common rail dengan standar emisi Euro4 sejak tahun 2011.


Follow Berita Okezone di Google News

Sekadar informasi, seluruh mesin bertenaga eperti diketahui pada April 2022 seluruh kendaraan Isuzu yang diproduksi di Indonesia sudah menggunakan mesin dengan teknologi common rail dengan standar emisi Euro4 yang telah digunakan oleh Isuzu Giga sejak tahun 2011.

Pengalaman panjang dalam menggunakan teknologi common rail mendoron Isuzu menjadi yang terdepan dan dapat melakukan transisi dengan mulus.