Bola  

Aji Kusuma Kegirangan Usai Cetak Dwigol di Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar : Wallpaperspeed Bola

PENYERANG anyar Persija Jakarta, Aji Kusuma mengaku senang bukan main usai berhasil melesatkan dua gol ke gawang PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2022-2023. Ia pun menuturukan cocok dengan taktik yang diterapkan oleh Thomas Doll.

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- sukses meraih poin penuh atas Juku Eja -julukan PSM Makassar. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (25/1/2023).



 Aji Kusuma

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal (21′ dan 82′), serta Aji Kusuma (36′ dan 54′). Sementara itu, dua gol balasan PSM Makassar dicetak oleh Everton (68′), dan Rasyid Bakri (90+2′).

Berkat kemenangan ini, tim besutan Thomas Doll itu berhasil menggeser PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Macan Kemayoran mengoleksi poin yang sama dengan Juku Eja yakni 38 poin, namun unggul head to head.

Seusai pertandingan, Aji Kusuma bersyukur bisa membantu Persija Jakarta mengalahkan PSM Makassar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll yang telah memberikan kepercayaan kepadanya menjadi starter.

BACA JUGA:Cetak Brace di Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar, Aji Kusuma Dapat Pujian dari Thomas Doll

“Alhamdulillah, pertama saya bersyukur kepada Tuhan telah memberi kemenangan. Yang terpenting saya berterima kasih kepada coach Thomas Doll yang telah memberikan kepercayaan. Terima kasih kepada teman-teman saya yang sangat luar biasa telah bekerja keras,” ungkap Aji Kusuma kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.


Follow Berita Okezone di Google News

Untuk diketahui, Aji Kusuma baru saja pindah ke Persija Jakarta dari Persiba Balikpapan. Meski baru datang ke Persija Jakarta, pemain 23 tahun itu langsung cepat beradaptasi. Selain itu, dia mengakui nyetel dengan strategi yang diterapkan oleh Thomas Doll.

Persija Jakarta

“Karena tim Persija membantu saya dengan baik, saya pun langsung enjoy. Dengan strategi coach Thomas Doll, saya merasa cocok dengan tipe saya yang bermain dengan speed, mencari ruang, saya rasa strateginya cocok dengan permainan saya,” ujar Aji Kusuma.

Di sisi lain, Aji Kusuma mempersembahkan dua gol perdananya itu untuk orang tua dan The Jakmania -sebutan suporter Persija Jakarta. Dia juga menyimpan harapan agar Macan Kemayoran selalu meraih kemenangan di laga selanjutnya.

“Saya persembahkan dua gol ini saya persembahkan untuk orang tua saya yang pertama, dan juga untuk The Jakmania. Semoga Persija selalu berada di jalur kemenangan terus,” pungkasnya.