Sandiaga Uno Tegaskan Tetap di Gerindra, Kabar Hijrah ke PPP Dianggap Cuma Salah Paham

Suara.com – Sandiaga Uno menegaskan dirinya tetap bertahan menjadi kader partai Gerindra. Ihwal kabar kepindahannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dianggap Sandiaga hanyalah kesalahpahaman.

“Ya tentunya per hari ini saya di Gerindra sebagai kader dan memang tidak pernah (pindah). Waktu itu memang disalahpahami, disalahartikan,” kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Sebelumnya terkait kesalahpahaman, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menitipkan pesan kepada Sandiaga.

Pesan itu berisi agar Sandiaga terus melakukan komunikasi intens. Pesan dari Prabowo sebagai tanggapan usai ada kesalapahaman terkait kabar Sandiaga hijrah ke PPP.

Baca Juga:
Dapat Informasi Akan Ada Reshuffle Kabinet, Ketua PPP: Kapannya Hanya Jokowi yang Tahu

Kekinian kesalapahaman itu diakui Sandiaga sudah diperbaiki. Diketahui Prabowo dan Sandiaga sudah melakukan pertemuan. Sandiaga bahkan hadir dalam peresmian Sekretariat Bersama atau Sekber Gerindra-PKB.

“Pesannya ya tentunya silaturahimnya tetap dijaga, berkoordinasi selalu, kemarin kan ada kesalapahaman bisa diperbaiki karena kita kurang komunikasi karena kita sama sama sibuk ” ujar Sandiaga.

Kekinian setelah ada pesan dari Prabowo, Sandiaga menjadi rajin memberikan kabar.

“Sekarang hampir setiap Minggu kita berkomunikasi, saya memberikan update mengenai kegiatan,” ujar Sandiaga.

Akhiri Spekulasi

Baca Juga:
Kaesang Pangarep Tertarik Terjun ke Politik, PPP Siap Beri Karpet Merah

Sandiaga Uno memastikan persoalan kabar dirinya hijrah dari Gerindra ke PPP sudah selesai. Tidak ada lagi spekulasi atas kabar tersebut.

Adapun kabar mengenai kepindagan dirinya sudah diklarifikasi langsung Sandiaga kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Oh nggak ada, itu sudah clear semua, semua sudah clear,” kata Sandiaga di Sekber Koalisi Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Meski sudah klir, Sandiaga tidak menegaskan dirinya tetap di Gerindra atau akan hijrah. Kendati begitu Sandiaga menunjukkan dirinya yang hadir di acara peresmian Sekber mengenakan seragam Gerindra.

“Ini pakai baju Gerindra. Jadi sudah clear,” ujar Sandiaga.