Elf, Traga, dan Giga jadi kendaraan terlaris Isuzu sepanjang 2022

Jakarta (ANTARA) – Isuzu Elf menjadi light truck paling laris dengan volume penjualan mencapai 16.192 unit dan market share sebesar 25,1 persen sepanjang tahun 2022 disusul penjualan Isuzu Traga dan Isuzu Giga.

Deputy Division Head of Business Strategy Division PT IAMI, Rian Erlangga, di Jakarta, Rabu, mengatakan hasil ini tidak hanya dicapai karena produk-produk Isuzu yang andal dan memenuhi kebutuhan konsumen, tetapi juga karena pelayanan purnajual Isuzu yang terus ditingkatkan.

“Isuzu memiliki 163 Bengkel Isuzu Berjalan, lebih dari 1.500 partshop, Part Depo Palembang dan Makassar, Servis 24/7 dan 122 Bengkel Mitra Isuzu. Kami juga menargetkan penjualan di 2023 sebesar 39.000 unit dan ekspor 8.500 unit,” kata Rian.

Ia pun memaparkan Isuzu Traga di kelas medium pick up meraih penjualan sebanyak 12.921 unit dan market share sebesar 40,2 persen. Sedangkan dari kelas medium truck, penjualan Isuzu Giga mencapai 3.370 unit dan market share hingga 12,9 persen. Sedangkan sisanya adalah penjualan Isuzu D-Max dan Isuzu Mu-X.

Baca juga: Isuzu catatkan penjualan 33.715 unit di Indonesia pada 2022

Capaian ini menjadikan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menorehkan sejarah baru angka penjualan tertinggi pada 2022 atau mencapai 33.715 unit sejak kali pertama meramaikan industri Tanah Air pada 1974 silam.

Rian menambahkan selama ini Isuzu juga menghadirkan pengalaman digital untuk memudahkan konsumen mencakup MyIsuzuID, Isuzu Link, dan Isuzu Contact Center. Dengan meningkatnya penjualan dan ekspor Isuzu, utilisasi kapasitas produksi pabrik Isuzu di Indonesia kini mencapai 86 persen.

Sebagai upaya untuk menjadi World Class Manufacturing Base, lanjut Rian, PT IAMI telah melakukan ekspor Isuzu Traga ke negara Asia Tenggara seperti Filipina, Laos dan Myanmar, serta Afrika dan Amerika Tengah dan Selatan.

Selain penjualan, Isuzu juga menorehkan prestasi lain dengan memenangkan penghargaan INNOVASTRA AWARD yang diadakan oleh Astra Group untuk tiga kategori yaitu konsep, tim, dan sistem-performa.

Baca juga: Elf jadi tulang punggung penjualan kendaraan komersial Isuzu

Baca juga: Isuzu target 8.000 unit ekspor Traga hingga akhir tahun

Baca juga: Isuzu hadirkan Part Depo untuk layanan purna jual di Indonesia Timur

Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023