Menikmati Kesejukan dan Keindahan Air Terjun Eksotis di Buleleng Bali

loading…

Kawasan Bali Utara menawarkan wisata air terjun yang indah dan selalu membuat jatuh hati tiap orang yang mengunjunginya. Foto/Instagram @r_djangkaru

BULELENG – Kawasan Bali Utara menawarkan wisata air terjun yang indah dan selalu membuat jatuh hati tiap orang yang mengunjunginya. Salah satu keindahan tersebut terlihat dari air terjun Banyu Wana Amertha di Buleleng.

Nama air terjun ini merujuk pada kondisi alam sekitar. Banyu dalam bahasa Bali berarti air, Wana artinya hutan, dan Amertha adalah anugerah. Airnya bersumber dari dalam tanah yang berada di kawasan hutan lindung. Sehingga tak heran jika air menjadi sangat dingin dan menyejukkan. Apalagi jika dikunjungi saat musim penghujan.

Baca Juga: Pesona Air Terjun di Tabanan Bali, Cantik dan Instagramable

Keindahan air terjun Banyu Wana Amertha bisa dibilang masih sangat eksotis dengan relief bebatuan nan unik serta dikelilingi beragam vegetasi hijau, yang menambah keasriannya. Ketinggian air terjun ini sekitar 40 meter.

Dalam satu kawasan terdapat empat air terjun sekaligus yang memiliki keunikan atau ciri dan nama masing-masing. Hal tersebut yang menjadi daya tarik para wisatawan mengunjungi tempat ini.

Jejeran air terjun Banyu Wana Amertha terlihat layaknya tirai putih alami, dan surga tersembunyi di sisi lain kehidupan Pulau Dewata.

Tiket Masuk

Anda bisa menikmati langsung keindahan air terjun ini dengan membayar tiket masuk Rp20.000 per orang dan sudah termasuk biaya parkir.

Untuk wisatawan yang tak kuat berjalan kaki, bisa menggunakan jasa ojek setempat dengan harga Rp50.000 pulang-pergi plus pemandu.

Wisata air terjun Banyu Wana Amertha beroperasi pukul 08.00-17.00 WITA setiap hari.

Baca Juga: Wisata Selain Pantai? Yuk, Ke Air Terjun Tersembunyi di Bali

Fasilitas