7 PO Bus Terbaik di Kota Medan, Salah Satunya Si Raja Paket : Wallpaperspeed Otomotif

DERETAN PO bus terbaik di Kota Medan memang menarik untuk diulas. Ibu kota Sumatera Utara ini menjadi salah satu kawasan yang memiliki banyak perusahaan otobus untuk pulau Sumatera.

Tak kalah dengan PO yang ada di pulau Jawa, PO yang bermarkas di Medan itu terkenal menjadi andalan baik untuk perjalanan antar provinsi maupun antar pulau. Bahkan, ada beberapa PO yang dikenal terbaik dengan memiliki fasilitas ciamik.

Adapun berikut ini 7 PO bus terbaik di Kota Medan yang tak banyak orang ketahui, seperti diulas Okezone:

7. PO Intra

Bus PO Intra. (Foto: Instagram)

PO Bus Terbaik di Kota Medan. (Foto: Bus PO Intra/Instagram)

PO legendaris asal Pematang Siantar ini terkenal sebagai bus cepat. PO yang kini memiliki 90 armada itu mulanya melayani trayek Medan-Siantar dengan jarak 2 jam.

PO satu ini pun berhasil melebarkan sayap dengan melayani trayek baru, yakni Jambi. Ketatnya persaingan PO bus kini membuat PO Intra juga turut menambah armada baru dengan kelas terbaik.

PO Persatuan Motor Horas (PMH) ini termasuk bus yang melayani hampir semua trayek penjuru Sumatera. Antara lain: Medan-Pekanbaru, Medan-Jakarta, Medan-Perawang, Siantar-Jakarta, Siantar-Perawang, dan Siantar-Pangkalan Kerinci.


Follow Berita Okezone di Google News

5. PT RAPI

PO RAPI termasuk bus terbaik kota Medan yang melayani rute antar wilayah Sumatera. Adapun rute yang dilayani antara lain, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, dan lainnya.

Sasis yang digunakan armada satu ini adalah sasis Mercedes Benz yang terkenal dengan kehandalannya. Adapun kelas yang dimiliki, yakni Non AC, AC Toilet, dan Royal Eksekutif.

4. PO Medan Jaya

PO Medan Jaya. (Foto: Instagram)

PO Bus Terbaik di Kota Medan. (Foto: PO Medan Jaya/Instagram)

PO satu ini termasuk salah satu bus terbesar di Medan. Bus yang terkenal dengan kecepatannya ini tak hanya melayani kawasan Sumatera saja melainkan juga pulau Jawa terutama Jakarta.

PO satu ini melayani 4 kelas, di antaranya: AC, AC Toilet, Eksekutif, dan Super Eksekutif. Sayangnya untuk Super Eksekutif hanya melayani rute Medan-Pekanbaru.

3. PO Bintang Utara

PO satu ini juga termasuk rute yang melayani hampir seluruh daerah di Sumatera. Menggunakan sasis Mercedes Benz, PO Bintang Utara melayani kelas Super Eksekutif, AC toilet, Ekonomi toilet, dan Ekonomi.

2. PO ALS

PO yang terkenal di Sumatera dan Jawa ini termasuk PO terbaik. Bus legendaris yang telah ada sejak 1966 ini termasuk PO dengan pemilik rekor terjauh.

Sang penguasa jalanan asal Sumatera ini terkenal dengan fasilitasnya yang ciamik. Si Raja Paket ini juga menggunakan sasis Mercedes Benz.

1. PO Makmur dan Halmahera

PO Makmur dan Halmahera. (Foto: Instagram)

PO Bus Terbaik di Kota Medan. (Foto: PO Makmur dan Halmahera/Instagram))

Dua PO ini termasuk PO paling terkenal di kawasan Sumatera terlebih Medan-Pekanbaru. PO Makmur sendiri termasuk PO yang telah memenuhi maksimal kuota yang dimaklumatkan oleh Dinas Perhubungan dengan sekitar 30 armada bus.

Halmahera pun demikian, saudara kandung Makmur ini pun juga termasuk PO terbaik yang paling disukai masyarakat Sumatera.*