Rugi No Kalau Enggak Bahas Itu

Suara.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Solo pada Selasa (24/1/2023). Dalam pertemuan itu, Gibran mengaku berdiskusi empat mata mengenai Pemilihan Gubernur atau Pilgub 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini berseloroh bahwa sangat rugi jika dirinya bertemu dengan Prabowo, namun tidak membahas mengenai pesta demokrasi tahun 2024. Adapun yang dibahas salah satunya adalah terkait peluangnya maju sebagai Gubernur DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

“Ada dong (pembahasan Pilgub DKI dan Jateng dengan Prabowo), sudah secara empat mata. Kalau nggak bahas itu rugi no,” beber Gibran, Selasa (24/1/2024).

Dalam pertemuan itu, Gibran juga mendapatkan saran dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Mantan rival ayahnya pada Pilpres 2014 dan 2019 itu memberikan lampu hijau dan mendukung Gibran untuk maju di Pilkada DKI 2024.

Baca Juga:
Geger Mahasiswa Tewas Diduga Tertabrak Mobil Pejabat Kepolisian, Kapolri Listyo Sigit Turun Tangan: Saya Cek Segera

“(Sarannya Prabowo) maju. Wis dijelaske wingi to (sudah dijelaskan kemarin kan), maju,” tegasnya.

Gibran juga mengungkap terkait provinsi yang akan dituju jika maju sebagai gubernur di Pilkada 2024. Selain DKI Jakarta, Gibran juga mempertimbangkan untuk maju sebagai gubernur di Jawa Tengah.

Menurutnya, DKI Jakarta dan Jawa Tengah menjadi dua pilihan utamanya jika ingin mengikuti jejak sang ayah untuk naik level. Gibran juga menyebut upaya dirinya untuk maju sebagai gubernur akan terasa ringan jika bergotong royong.

“Ya wis kui (ya itu tadi), nggak ada yang berat kalau kami bergotong-royong dan bergandengan tangan,” ucap Gibran.

Kendati demikian, Gibran mengaku belum bisa mendapatkan kepastian apakah dirinya akan menggandeng Partai Gerindra sebagai pendukungnya di Pilkada 2024, atau tidak.

Baca Juga:
Biasanya Kritik Manuver Kubu Jokowi, Rocky Gerung Justru ‘Santai’ Kaesang Mau Masuk Politik: Asal…

Saat ini, Gibran menegaskan masih ingin fokus memimpin kota Solo. Ia pun mengingatkan publik agar tidak terus bertanya mengenai Pilkada.

“Nanti saja, menyelesaikan ini dulu (pekerjaan di Solo). Jangan ditanya tentang Pilkada terus,” tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan akan mendukung Gibran maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta ataupun Jawa Tengah. Hal ini dikatakan setelah makan malam bersama Gibran di Rumah Dinas Loji Gandrung.

Menuurt Prabowo, anak presiden Indonesia itu akan meraih kesuksesan jika maju sebagai calon gubernur, baik di DKI Jakarta maupun Jawa Tengah.

“Beliau (Gibran) pas kok. Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung ya. Saya katakan dua-duanya (DKI Jakarta dan Jawa Tengah), dua-duanya pasti beliau berhasil,” kata Prabowo. [ANTARA]