Bola  

Fernando Santos Langsung Lempar Janji Manis Usai Resmi Tangani Timnas Polandia : Wallpaperspeed Bola

FERNANDO Santos langsung lempar janji manis usai resmi tangani Timnas Polandia. Mantan pelatih Timnas Portugal ini berjanji akan membangun pondasi Bialo-czerwoni – julukan Timnas Polandia – untuk menjadi lebih baik.

Santos telah menganggur sejak meninggalkan Federasi Sepakbola Portugal (FPF) seusai Piala Dunia 2022. Itu terjadi setelah Selecao das Quinas – julukan Timnas Portugal – tersisih di babak perempatfinal turnamen tersebut.



Fernando Santos

Cristiano Ronaldo dan kolega harus mengakui keunggulan tim kejutan Maroko pada saat itu. Gol tandukan Youssef En-Nesyri menjadi satu-satunya pembeda dalam laga berakhir dengan skor 0-1 tersebut.

Seusai meninggalkan Timnas Portugal, Santos pun tak membutuhkan waktu lama untuk menganggur. Ia resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Polandia dan mendapatkan kontrak selama tiga tahun.

Santos menjelaskan tujuan terdekatnya bersama Timnas Polandia adalah lolos ke Piala Eropa 2024 mendatang. Ia berambisi ingin memenangkan sebanyak gelar, karena sejak awal adalah tujuannya sebagai seorang pelatih.

“Tujuannya adalah untuk lolos ke Kejuaraan Eropa, tetapi lebih penting untuk terus maju dan terus menang. Saya ingin memenangkan segalanya, ini selalu menjadi ambisi saya,” kata Santos dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu (25/1/2023).

Pelatih berusia 68 tahun itu menjelaskan ingin meninggalkan warisan berharga untuk Timnas Polandia. Santos berjanji bakal membangun pondasi untuk Timnas Polandia agar tampil lebih baik di masa mendatang.


Follow Berita Okezone di Google News

“Saya ingin meninggalkan warisan di sini, sesuatu untuk masa depan. Dunia sepakbola sedang berubah ada yang datang dan ada yang pergi, tetapi Anda harus meninggalkan sesuatu salah satu tugas adalah untuk membantu membangun masa depan,” ucapnya.

Timnas Polandia

Saat ini, Timnas Polandia berada di peringkat ke-22 ranking FIFA dengan total 1559.83 poin. Sementara di Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski dan kawan-kawan terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan Prancis dengan skor 1-3.

Sementara Santos akan memulai perjalan barunya bersama Timnas Polandia di Kualifikasi Piala Eropa 204. Bialo-czerwoni tergabung di Grup E bersama Albania, Republik Ceko, Kepulauan Faroe, dan Moldova.

Republik Ceko bakal menjadi lawan perdana Timnas Polandia di babak kualifikasi Piala Eropa 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Sinobo Stadium, 25 Maret 2023 mendatang.