Ribuan Anak, Dewasa hingga Lansia Manfaatkan Gebyar Posyandu Alfamart di Hari Gizi Nasional

loading…

Memperingati Hari Gizi Nasional pada 25 Januari 2023, Alfamart menyelenggarakan program Gebyar Posyandu Alfamart di puluhan kota/ kabupaten di Indonesia.

JAKARTA – Memperingati Hari Gizi Nasional pada 25 Januari 2023, Alfamart menyelenggarakan program Gebyar Posyandu Alfamart di puluhan kota/ kabupaten di Indonesia. Bukan hanya untuk balita, ibu hamil, dan ibu menyusui, namun juga lansia dan masyarakat umum bisa memanfaatkan layanan kesehatan di posyandu Alfamart ini.

Gebyar Posyandu Alfamart adalah CSR perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat. Sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting.

Rani Wijaya, Corporate Communications GM Alfamart, mengatakan bahwa dalam rangka Hari Gizi Nasional, maka Alfamart mengadakan posyandu di toko-toko Alfamart yang dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau.

“Kegiatan posyandu adalah ibarat ujung tombak edukasi dan pelayanan kesehatan yang bisa langsung menyentuh masyarakat banyak, layaknya Alfamart ada di tengah masyarakat, mudah diakses dimanapun bahkan hingga di pelosok daerah,” ujarnya.

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader kesehatan setempat, total ribuan orang memanfaatkan Gebyar Posyandu Alfamart ini. Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, konsultasi ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan tubuh. Selain itu Alfamart juga memberikan tambahan paket nutrisi kepada peserta.

Alfamart berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart penyelenggara.

Salah seorang peserta, Adisti, di Jakarta Barat yang membawa ke dua anaknya menjelaskan, “Enak ada posyandu di dekat rumah seperti ini, bisa konsultasi banyak soal kesehatan, anak-anak dikasih bingkisan pula dari Alfamart. Seneng,” ujarnya.

Alfamart berencana menyelanggarakan posyandu seperti ini sepanjang tahun 2023. “Hasil dari posyandu akan terasa bila diadakan rutin, rencana kami adalah menjalankan program ini secara berkala di tahun 2023,” tutup Rani.

(ars)