Berapa Anak Haji Haryanto si Pemilik PO Haryanto? : Wallpaperspeed Otomotif

BERAPA anak Haji Haryanto si pemilik PO Haryanto? Bagi busmania, PO Haryanto tentu sudah tidak asing lagi. Ia merupakan salah satu perusahaan otobus dengan armada terbesar di Indonesia dan memiliki lebih dari 2.000 orang karyawan.

Namun, beberapa waktu yang lalu kabar kurang mengenakan terdengar dari perusahaan otobus ini. Rian Mahendra selaku direktur operasional PO Haryanto dipecat oleh Haji Haryanto selaku pemilik PO Haryanto sekaligus ayah kandungnya.

Hal ini menjadi perbincangan setelah video klarifikasi Haji Haryanto terkait pemecatan tersebar luas di media sosial.

Rian Mahendra secara resmi diberhentikan dari jabatannya di PO Haryanto terhitung sejak 26 Juni 2022. Sang ayah memecat Rian Mahendra akibat dari kesalahan fatal yang dibuatnya. Salah satu kesalahannya adalah masalah investasi mata koin crypto.

Dalam masalah itu, Rian diketahui menjanjikan komisi sebesar 20% kepada banyak orang. Tanpa diduga harga bitcoin kemudian anjlok dan Haryanto terpaksa harus melakukan ganti rugi hingga miliaran rupiah.Akibat masalah itu, nama PO Haryanto dan pemiliknya Haji Haryanto banyak diperbincangkan.

Haji Haryanto dan putranya. (Foto: Instagram)

Berapa anak Haji Haryanto si pemilik PO Haryanto? (Foto: Haji Haryanto dan putranya/Instagram)


Follow Berita Okezone di Google News

Awal Karier

Perjalanan Haji Haryanto memulai PO Haryanto dimulai dari ia memutuskan membeli angkot dengan cara mengangsur. Sosok Haryanto yang sederhana dan pekerja keras. Sebelumnya, setiap pulang bekerja di kostrad ia selalu menjadi sopir angkot. Hal ini Haryanto lakukan karena gajinya tak begitu banyak.

Gaji yang diterimanya belum cukup untuk menghidupi anak dan istrinya sehingga ia memerlukan pekerjaan sampingan dengan menarik angkot. Diketahui Haji Haryanto memiliki istri bernama Hj. Suheni. Haryanto menikahi pujaan hatinya pada tahun 1990. Pernikahan mereka dikaruniai 3 anak dan 7 cucu.

Pasang surut bisnis terus Haryanto terjang. Berawal dari satu angkot yang terus bertambah hingga ratusan, Haryato kemudian memberanikan diri untuk mengambil pinjaman ke bank untuk membeli 3 unit bus. Perlahan namun pasti, PO Haryanto terus berkembang hingga saat ini bisa menjadi salah satu armada bus terbesar di Indonesia.