Bola  

Fabio Lefundes Ungkap Penyebab Madura United Kalah 0-2 dari Persik Kediri : Wallpaperspeed Bola

MADURA United gagal meraih poin penuh usai ditekuk Persik Kediri 0-2 di lanjutan Liga 1 2022-2023. Pelatih Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United, Fabio Lefundes pun mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dari Macan Putih -julukan Persik Kediri.

Sebagaimana diketahui, laga antara Madura United kontra Persik Kediri tersaji di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Selasa (24/1/2023) sore WIB. Dua gol kemenangan Macan Putih dicetak lewat gol penalti Renan da Silva (45+1′) dan Riyatno Abiyoso (76′).



Persik Kediri

Kekalahan tersebut membuat Madura United tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 36 poin dan tertinggal dua angka dari PSM Makassar di posisi puncak. Sementara Persik Kediri, berhasil merangkak naik ke peringkat 17 dengan mencatatkan 16 poin.

Lefundes mengakui Persik Kediri menerapkan strategi parkir bus, sehingga Madura United tak bisa mencetak gol. Ia menjelaskan sudah mencoba melakukan perubahan strategi, tetapi masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

“Mereka bermain parkir bus luar biasa dapat bola langsung bisa cepat dan itu luar biasa,” kata Lefundes dilansir dari LIB, Rabu (25/1/2023).

“Kita coba alternatif dengan coba memanfaatkan bermain di sektor yang kosong tetapi itu tidak bisa dan saya kurang puas. Tetapi mereka juga tambah pemain belakang dan mereka cetak gol kedua dan mereka ketika sudah mencetak gol kedua lebih banyak bertahan,” ucapnya.


Follow Berita Okezone di Google News

Usai mendapatkan kekalahan, Fabio Lefundes bakal melakukan evaluasi untuk Madura United mendapatkan hasil bagus di pertandingan selanjutnya. Pelatih berusia 50 tahun itu tak ingin timnya merasa kecewa dengan kekalahan dari Persik Kediri, tetapi mereka harus membuktikan kualitasnya di laga berikutnya.

Fabio Lefundes

“Kita harus kembali bermain bagus dan membuktikan di pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Sementara di pertandingan selanjutnya, Madura United akan kembali menghadapi sesama tim asal Jawa Timur lainnya, yakni Persebaya Surabaya. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (29/1/2023) pukul 16.00 WIB.