Bola  

Disebut Iri dengan Gaji Besar Lionel Messi, Alasan Cristiano Ronaldo Pindah ke Al Nassr? : Wallpaperspeed Bola

DISEBUT iri dengan gaji besar Lionel Messi bisa jadi alasan Cristiano Ronaldo pindah ke Al Nassr. Kemungkinan ini diungkap oleh mantan agen yang mewakili Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes.

Sang megabintang asal Portugal mengambil keputusan untuk menjajal sepakbola di luar Eropa dengan membela Al Nassr. Dia memiliki kontrak hingga 2025 dengan upah 200 juta euro (Rp3,3 trilun) per tahun bersama klub asal Arab Saudi.



Cristiano Ronaldo

Kasak-kusuk mengenai alasan Cristiano Ronaldo pindah ke Arab Saudi pun beredar. Salah satu alasannya adalah gaji fantastis yang ditawarkan oleh klub berlogo biru-kuning tersebut.

Transfer Ronaldo ke Al Nassr bukan lagi tanggung jawab Jorge Mendes, yang menemaninya selama bertahun-tahun. Diungkap oleh agen asal Portugal tersebut, Ronaldo nyatanya memang sudah menginginkan gaji besar sejak di Real Madrid.

Itu pula yang melatarbelakangi kepindahannya ke Juventus pada musim panas 2018 silam. Kini, dilaporkan oleh El Mundo, Mendes mengklaim bahwa Ronaldo sudah membandingkan gajinya dengan sang rival ketika bermain untuk Real Madrid.

Hal itu dikonfirmasi oleh eks Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Ketika dia mengatakan tentan berapa gaji Messi di Barcelona, Bartomeu menjelaskan bahwa itu lebih dari dua kali lipat yang diterima Ronaldo.

“Saya tidak bisa membeberkannya kepada Anda, namun itu lebih dari dua kali lipat daripada yang mereka [Real Madrid] berikan kepada kalian,” kata Bartomeu kepada Mendes saat itu, dilansir DailyMail.


Follow Berita Okezone di Google News

Pada musim panas tahun 2018, Ronaldo akhirnya pindah ke Juventus dengan upah 30 juta euro (Rp489 miliar) per tahun. Dia pun bermain untuk klub Liga Italia itu hingga tiga musim berikutnya.

Cristiano Ronaldo

Dilansir dari Dailymail, Mendes masih yakin bahwa Ronaldo sebenarnya ingin bertahan di Real Madrid pada saat itu. Sang megabintang bahkan diyakini bisa meraih lebih banyak Ballon dOr jika masih di klub ibu kota Spanyol.

Sementara itu, hubungan Mendes dan Ronaldo sudah merenggang sejak di Manchester United. Itu sebabnya sang agen tidak berperan lagi dalam transfernya ke Al Nassr.