Bola  

5 Striker Barcelona yang Pernah Direkrut Atletico Madrid, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi : Wallpaperspeed Bola

SEBANYAK 5 striker Barcelona yang pernah direkrut Atletico Madrid akan diulas dalam artikel Okezone. Blaugrana -julukan Barcelona- dan Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- kerap memberikan profit satu sama lain dalam urusan penjualan pemain.

Jalur perdagangan pemain antara Atletico Madrid dan Barcelona tak pernah surut, terlebih lagi di awal 2023 ini baru saja terjadi. Ya, kali ini adalah Memphis Depay yang memutuskan untuk bergabung dengan Los Rojiblancos dari Blaugrana.



Namun, bukan hanya Depay saja yang pernah merasakan kepindahan dari Barcelona ke Atletico Madrid. Lantas, siapa sajakah penyerang Barcelona yang pernah direkrut Atletico Madrid? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Berikut 5 Striker Barcelona yang Pernah Direkrut Atletico Madrid

5. David Villa

David Villa

David Villa awalnya diboyong Barcelona dari Valencia. Ia pun menjadi salah satu penyerang mematikan Blaugrana dan meraih banyak trofi bergengsi.

Akan tetapi, David Villa dilepas ke Atletico Madrid pada musim 2013-2014. Di Atletico Madrid, karier Villa mulai menurun.

4. Luis Garcia

Luis Garcia

Garcia populer karena momennya bersama Liverpool. Tetapi, sebelum datang di Liga Inggris, sang striker pernah bermain di Atletico Madrid dan Barcelona.

Luis Garcia mengawali kariernya di Barcelona. Tetapi, Garcia sempat dipinjamkan berkali-kali, salah satunya ke Atletico Madrid. Barcelona memboyongnya kembali dan hanya bersama selama setahun sebelum akhirnya Rafael Benitez mendekatinya dan mendatangkannya ke Liverpool.


Follow Berita Okezone di Google News

3. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Barcelona mengeluarkan uang cukup banyak untuk mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Akan tetapi di awal musim 2021-2022, Griezmann dikembalikan ke klub lamanya.

Berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona, pesona Griezmann ketika bersama Atletico Madrid tak lagi mentereng seperti periode pertamanya. Alhasil, ia pun menuai cibiran hingga makian dari para penggemar Los Rojiblancos.

2. Memphis Depay

Memphis Depay

Pada awal 2023, Atletico Madrid dan Barcelona kembali menjalinkan transaksi. Ya, dia adalah Memphis Depay yang dijual Blaugrana, kemudian dibeli Atletico Madrid.

Striker berkebangsaan Belanda itu memilih hengkang ke Atletico Madrid dan diboyong dengan mahar senilai 3 juta euro atau setara dengan Rp48 miliar. Hengkangnya Depay diketahui lantaran sang pemain ingin mendapatkan menit bermain lebih.

1. Luis Suarez

Luis Suarez

Luis Suarez harus hengkang dari Barcelona pada musim 2020-2021. Sahabat dari Lionel Messi ini tampak tak lagi dibutuhkan di Camp Nou kala itu lantaran usianya yang sudah tidak muda.

Alhasil, Atletico Madrid yang masih melihat sosok Luis Suarez sebagai penyerang berbahaya mendatangkannya ke Stadion Wanda Metropolitano. Tak disangka-sangka, Luis Suarez justru tampil menggila di musim perdananya bersama Atletico Madrid.

Kala itu, Luis Suarez berhasil mencetak 21 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Tak hanya itu, Suarez bahkan mempersembahkan trofi Liga Spanyol 2020-2021 untuk Atletico Madrid.